Waspadai Pasar AS, Berikut Outlook ETH dan BNB Pada Mei 2023

Waspadai Pasar AS, Berikut Outlook ETH dan BNB Pada Mei 2023

Outlook ETH, BNB Pada Mei 2023-Pixabay.com @WorldSpectrum-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasar kripto diprediksi mengalami peningkatan volatilitas pada saat pengumuman tingkat inflasi Amerika Serikat (AS). Consumer Price Index (CPI) AS bulan April Mengumumkan CPI diprediksi stagnan, tidak akan mengalami kenaikan atau penurunan pada year-over-year (YoY). 

Tetapi pada month-over-month (MoM), CPI bulan April diprediksi mengalami kenaikan sebesar 0,3%, dari 0,1% menjadi 0,4%. Jelang CPI, indeks dolar (DXY) dua hari ini ditutup positif, sedangkan Bitcoin masih pada fase koreksi. 

Penurunan harga tiga aset utama pasar kripto terlihat mulai melemah, meskipun masih mengalami penurunan harga. Bitcoin ditutup merah dengan penurunan sebesar 0,15%. ETH mengikuti dengan penurunan sebesar 0,06%, dan BNB mencatatkan penurunan sebesar 0,54%. 

BACA JUGA:Perusahaan Kripto FTX Bangkrut, Seluruh Tabungan Pria Ini Nyangkut, Nilainya Mencapai Rp 9 Miliar

Beberapa aset kripto lainnya mendapatkan perhatian positif pelaku pasar setelah mengalami kenaikan harga yang signifikan, seperti BSV naik sebesar 41,65%, BCH naik sebesar 9,99%, dan dengan kenaikan sebesar 7,65%. 

Total kapitalisasi pasar kripto kembali melemah sebesar 0,15%, ditutup pada level $1,113 triliun, dengan titik tertinggi berada pada level $1,126 triliun, dan titik terendah berada pada level $1,101 triliun. Pelaku pasar kripto terlihat masih “wait and see” menjelang pengumuman tingkat inflasi AS. Fear and Greed Index tidak ada perubahan yang signifikan, ditutup pada level 52 dengan kategori Neutral. 

Berikut analisa pergerakan harga selanjutnya dari ETH, BNB, dan XMR berdasarkan candle chart (1D). 

BACA JUGA:Pengusaha Kripto FTX Jatuh Miskin Sampai Utang Menumpuk, Harta Sebanyak Rp 247 Triliun Kini Habis Tak Bersisa

ETH/USDT Binance 

Kandil harian ETH kembali ditutup merah dengan penurunan sebesar 0,06%. Meskipun ditutup negatif, penurunan harga ETH terlihat mulai melemah, hal tersebut terlihat dari penutupan kandil harian yang membentuk doji candlestick. 

Kandil harian ETH pagi ini ditutup pada harga $1.846, dengan level tertinggi mencapai harga $1.861, dan level terendah mencapai harga $1.830. Pergerakan harga ETH mengalami penurunan harga empat hari beruntun setelah laju bullish tertahan resistance yang merupakan harga tertinggi penutupan kandil harian 20 April di level $1.982. 

Sentimen negatif kemungkinan akan kembali terasa apabila pergerakan harga ETH breakdown ascending line. Jika itu terjadi, harga ETH akan melanjutkan koreksi dengan target berada pada support selanjutnya di level $1.785. 

BACA JUGA:Juragan Kripto Muda Meninggal Dunia di Saat Karirnya Melejit, Ternyata Ini Penyebab Kematiannya

BNB/USDT Binance 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: