Mau Masuk FK Unila? Berikut Biaya Uang Pangkal dan UKT Yang Harus Dibayarkan

Mau Masuk FK Unila? Berikut Biaya Uang Pangkal dan UKT Yang Harus Dibayarkan

Biaya Kuliah Kedokteran-fk.unila.ac.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagai calon mahasiswa Universitas Lampung harus 2023 yang ingin melanjutkan jenjang ke perguaruan tinggi negeri tentunya sebelum mendaftar harus terlebih dahulu  mengetahui biaya pendidikannya terutama bagi anda yang tertarik dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. 

Jangan sampai bagi anda yang ingin Kuliah di Fakulatas Kedokteran memilih jurusan tanpa memikirkan biaya yang akan dikeluarkan.

Apalagi dimasa sekarang kuliah kedokteran terkenal dengan biaya kuliahnya yang tinggi oleh karena itu, berikut radarlampung.co.id telah merangkum biaya fakuatas kedokteran di UNILA.

Unila memberlakukan nominal biaya kuliah kedokteran yang berbeda pada setiap jalur masuk seperti SNMPTN atau SBMPTN dan SMMPTN atau ujian mandiri. 

BACA JUGA:Gasak Alat Pabrik Tapioka, Ternyata Pencurinya Tukang Rongsok

Berikut adalah informasi mengenai biaya masuk kedokteran di Universitas Lampung:

Untuk Biaya pendaftaran  tergantung pada jenis jalur masuk yang dipilih oleh calon mahasiswa. Biaya pendaftaran untuk  jalur SNBP Gratis jalur SNBT Rp.300.000,- dan jalur mandiri atau SMMPTN  sekitar Rp. 350.000,- sedangkan untuk jalur prestasi sekitar Rp. 100.000,-.

Bagi mahasiswa yang berhasil lolos seleksi melalui jalur mandiri anda juga akan membayar biaya SPI (Sumbangan Pembiayaan Institusi) atau Uang Pangkal yang ditetapkan batas minimal yang harus dibayar calon mahasiswa.

BACA JUGA:Ken Setiawan Sebut Ponpes Al Zaytun Adopsi Ajaran Isa Bugis dan Lembaga Kerasulan

Biaya SPI Fakultas Kedokteran Universitas Lampung minimal Rp 200.000.000. Untuk calon mahasiswa yang masuk lewat jalur SNBP dan SNBT tidak dikenanakan biaya SPI.

Uang Kuliah Tunggal (UKT)

Setelah dinyatakan diterima, calon mahasiswa harus membayar uang kuliah tunggal (UKT).

Biaya kuliah kedokteran di Universitas Lampung dibagi menjadi 6 golongan sesuai dengan sistem UKT yang digunakan.

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertipu, Ini Ciri Toko Online yang Menjual HP Berkualitas Dengan Harga murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: