Peluang Beasiswa Mahasiswa S2 dan S3 Luar Negeri di ASEAN, Lulusan Sarjana Indonesia Perlu Pahami Ini

Peluang Beasiswa Mahasiswa S2 dan S3 Luar Negeri di ASEAN, Lulusan Sarjana Indonesia Perlu Pahami Ini

Beasiswa Kuliah-Pixabay.com @MauraLBU-

2.  Beasiswa Chulalongkorn University di Thailand 

Bagi Lulusan Sarjana (S1) asal Indonesia yang ingin melanjutkan Studi S2 ke Luar Negeri di Wilayah ASEAN khususnya di Negara Thailand bisa memilih Universitas Chulalongkorn di Negara Thailand.

Bahkan, Lulusan Sarjana (S1) asal Indonesia berkeinginan mencari peluang beasiswa Pendidikan tersebut bisa 

mencoba mendaftar beasiswa S2 di Chulalongkorn University di Negara Thailand.

Universitas Chulalongkorn, merupakan universitas terbaik di Thailand.  Dari data yang dihimpun, Universitas Chulalongkorn merupakan kampus peringkat pertama di Negara Thailand dan peringkat nomor 224 secara global.

Fasilitas yang diberikan Asean dan non Asean Graduate Scholarship Chulalongkorn University, antara lain yakni Tiket PP Thailand-Indonesia, Biaya Pendidikan dan Uang Bulanan 16 ribu Bath atau sekitar Rp6,9 juta per bulan.

Batas waktu pendaftaran beasiswa ke Chulalongkorn University masih terbuka hingga 30 Mei 2023.

Calon Pelamar Beasiswa Chulalongkorn University salah satunya Lulusan Sarjana (S1) asal Indonesia dapat mencari informasi selengkapnya seputar beasiswa tersebut melalui laman resmi dari kampus tersebut atau https://www.chula.ac.th/en/academics.

3. Beasiswa SEARCA untuk Jenjang S-2 &S-3 bidang Pertanian

Southeast Asian Regional Center for Graduate Study and Research in Agriculture (SEARCA) menawarkan beasiswa Pascasarjana 2024 - 2025 untuk jenjang S-2 dan S-3 kepada para peneliti dan profesional dibidang Pertanian.

Beasiswa  SEARCA ini khusus menawarkan kepada kandidat dari negara negara Asia Tenggara maupun ASEAN yakni  Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia , Myanmar, Filipina , Singapura, Thailand, Timor Leste dan Vietnam.

Beasiswa ini meliputi biaya kuliah , tunjangan buku, tunjangan penyusunan tesis maupun disertasi ,asuransi dan tiket perjalanan PP serta biaya hidup sebesar 400 dolar AS per bulan.

Kandidat bisa memilih program studi yang terkait bidang pertanian, ilmu pengetahuan hayati, Ilmu pengetahuan sosial (IPS), Ekonomi dan Statistik, Kehutanan, dan Perikanan, Ilmu Lingkungan ,Teknologi Agro Industri dan Teknik ,biokimia dan Manajemen pengembangan.

Beasiswa akan berlaku untuk kandidat yang memilih studi di Sejumlah Universitas Mitra SEARCA. Antara lain :

- Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: