Kebakaran di Wonosobo, Rumah dan Motor Hangus

Kebakaran di Wonosobo, Rumah dan Motor Hangus

Kebakaran di rumah warga Pekon Sri Melati, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, Rabu 17 Mei 2023. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kebakaran menghanguskan rumah milik Dul Sata (65) di RT. 03/RW. 02, Pekon Sri Melati, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, Rabu 17 Mei 2023.

Selain membakar bangunan berikut sejumlah barang, termasuk sepeda motor, kebakaran itu juga merembet ke rumah dua tetangga Dul Sata. Yaitu kediaman Hendri dan Badaryono.

Kapolsek Wonosobo Polres Tanggamus Iptu Juniko mengungkapkan, untuk rumah Dul Sata hangus terbakar. Termasuk barang-barang berharga seperti motor.

”Kemudian dua rumah di kanan kiri, terdampak di bagian belakang," kata Iptu Juniko mewakili Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra melalui keterangan tertulis seksi humas. 

Iptu Juniko menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasar keterangan saksi-saksi, kebakaran bermula saat korban Dul Sata sedang mengantar istrinya ke Kota Agung.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi, mereka tiba-tiba melihat gumpalan asap dari rumah korban. Sedangkan rumah itu dalam keadaan kosong," sebut dia.

Dilanjutkan, pihaknya mendatangi lokasi kebakaran dan membantu pemadaman bersama Damkar serta warga setempat.

Kemudian menghubungi pihak PLN, untuk menangani instalasi listrik di lokasi kebakaran sehingga tidak menimbulkan korban saat penanganan.

"Api berhasil dipadamkam sekitar pukul 08.00 WIB,” ujarnya. 

Berdasar hasil olah TKP, kebakaran diduga disebabkan korsleting arus listrik yang berasal dari rumah Dul Sata. 

Terkait kebakaran yang kerap terjadi karena hubungan pendek arus listrik, akibat instalasi listrik semrawut dan tidak sesuai standar, Iptu Juniko meminta masyarakat selalu memeriksa kondisi listrik di rumah masing-masing.

Pemeriksaan kelistrikan harus menggandeng ahlinya.

Tujuanya guna memastikan apakah instalasi listrik aman dan telah sesuai dengan ketentuan kelistrikan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: