Jelang Keberangkatan JCH, Kanwil Kemenag Lampung Imbau Petugas Beri Perhatian Khusus untuk Lansia dan Difabel

Jelang Keberangkatan JCH, Kanwil Kemenag Lampung Imbau Petugas Beri Perhatian Khusus untuk Lansia dan Difabel

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung menggelar Rapat koordinasi dan simulasi pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) dari Embarkasi Antara Lampung.---Sumber foto : Kanwil Kemenag Lampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi dan simulasi pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) dari Embarkasi Antara Lampung.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyusun strategi dan langkah-langkah konkrit penyelenggaraan Haji tahun 2023 yang mengusung tema "Haji Ramah Lansia".

Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo pada acara tersebut secara spesifik menitik beratkan pada koordinasi baik internal maupun lintas sektoral, layanan lansia, dan manajemen informasi serta komunikasi publik. 

Puji Raharjo berharap seluruh panitia yang terlibat memastikan pelayanan yang optimal kepada JCH.

BACA JUGA:Sempat Tertimbun Longsor, Ini Kondisi Terbaru di Jalinbar Batu Keramat

"Koordinasi tim yang sinergis dalam penyelenggaraan Haji baik dari sekretariat, tim medis, pelayanan umum, keamanan, transportasi dan seluruh pihak yang terlibat sangat penting untuk meminimalisir miss komunikasi," ujarnya.

Lanjut Puji Raharjo, JCH lansia dan difabel atau yang berkebutuhan khusus perlu mendapatkan perhatian spesial meliputi identifikasi kebutuhan, pelayanan medis yang berkualitas dan pendampingan yang memadai.

Dirinya juga mendorong untuk menggelar kampanye komunikasi publik yang mengangkat tema "Haji Ramah Lansia".

"Kampanye ini akan memperkenalkan persiapan yang dilakukan untuk melayani jamaah haji lanjut usia kepada masyarakat luas melalui berbagai platform media" imbuhnya.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Ungkap Penyebab Zaidirina Tak Lagi Jabat Pj Bupati Tulang Bawang Barat

Dalam kesempatan itu Puji Raharjo mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama semua pihak yang terlibat dalam rapat tersebut. 

Diharapkan persiapan PPIH Embarkasi Antara Haji Tahun 2023 dengan tema "Haji Ramah Lansia" di Lampung akan berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman haji yang berkesan bagi semua jamaah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: