PPDB SMK Hanya Ada Satu Jalur Pendaftaran, Berikut Ini Sejumlah Perbedaan Mendasar Dibandingkan dengan SMA

PPDB SMK Hanya Ada Satu Jalur Pendaftaran, Berikut Ini Sejumlah Perbedaan Mendasar Dibandingkan dengan SMA

--

BACA JUGA:Kode Redeem ML Selasa 23 Mei 2023 Terbaru Hari Ini, Klaim Reward Spesial Mobile Legends

"Karena ada kejadian, sudah mendaftar online ada anak tidak memahami notifikasi kekurangan berkas tapi sudah percaya diri diterima, padahal belum selesai," terangnya.

Beda juga dari PPDB SMA yang boleh memilih dua sekolah sekaligus, SMK tidak boleh memilih lebih dari satu.

"Tidak boleh, hanya satu sekolah tiga jurusan. Misalnya pilihan satu teknik elekro, kedua TJK, dan ketiga tata boga," urainya.

"Dalam sistem kalau dipilihan pertama nilai tidak memungkinkan maka otomatis akan masuk pada pilihan kedua begitu selanjutnya berdasarkan nilai rapor, prestasi begitu," sambungnya.

BACA JUGA:Ini Kepengurusan PD Muhammadiyah Pringsewu Periode 2022-2027

Edi juga menandaskan bahwa surat edaran Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, yang berisi larangan melakukan tindakan titip menitip dari pangsa legislatif, yudikatif, tokoh agama, tokoh Masyarakat dan lainya juga berlaku bagi pihaknya di seluruh SMKN 15 Kabupaten/kota.

Ditanya bagaimana dengan pengawasan Dinas dan MKKS jika yang menggelar pendaftaran PPDB secara online hanya dua Kota saja, sedang lainnya masih offline, apakah hal itu tidak membuka peluang titip menitip begitu besar? Jawab Edi hal itu dikembalikan lagi pada integritas masing-masing kepala sekolah yang memimpinnya.

"Itu dikembalikan kepada integritas Kepala sekolahnya, pengawasan MKKS juga ada Pada MKKS di kabupaten/Kota," ungkpanya.

"Jadi, edaran sudah dibuat, aturan sudah dibuat, sosialisapun sudah dilakukan, dan kalau masih ada yang melanggar tanggung jawab masing-masing," pungkasnya.

BACA JUGA:Gara-gara Bawang Putih, Dua Pemuda di Pringsewu Ditangkap Polisi

Diketahui, berikut ini jadwal pendaftaran PPDB SMK Provinsi Lampung tahun 2023 yang bisa diakses melalui  laman http://lampung.siap-ppdb.com.

a. Pendaftaran PPDB  12-17 Juni 2023

b. Waktu Pendaftaran (7-15.00 WIB)

c. Tes minat bakat 19-22 Juni 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: