Iklan Bos Aca Header Detail

Dilepas 29 Mei, 385 Calon Jemaah Haji Tanggamus Bergabung Dengan Kloter 19

Dilepas 29 Mei, 385 Calon Jemaah Haji Tanggamus Bergabung Dengan Kloter 19

Bupati Dewi Handajani membuka manasik haji yang digelar Kemenag Tanggamus. Para calon jemaah haji akan dilepas pada Senin, 29 Mei 2023. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

BACA JUGA: Kebaya Makin Mendunia, Raline Shah Kenakan Sebagai Gaun Hadiri Cannes Film Festival 2023

Dalam sambutannya, Dewi Handajani mengatakan, atas nama pimpinan pemerintah kabupaten, menyampaikan terima kasih terhadap kegiatan pembinaan manasik haji yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus. 

Ia mengharapkan agar kegiatan manasik haji yang berlangsung selama dua hari itu bisa berlangsung dengan baik dan lancar. Kemudian bermanfaat untuk para pesertanya.

”Seperti kita ketahui, manasik haji ini diikuti 545 orang, termasuk cadangan. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan kepada calon jemaah haji terkait tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar. Sesuai arahan dan bimbingan tim pembimbing haji,” sebut Dewi Handajani.

Dewi berharap dengan manasik haji ini, calon jemaah haji Tanggamus mendapatkan pembekalan terkait tata laksana haji.

BACA JUGA: Gubernur Arinal Ungkap Penyebab Zaidirina Tak Lagi Jabat Pj Bupati Tulang Bawang Barat

”Karena itu kepada calon peserta, saya harapkan bisa menyimak penyampaian materi dengan baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Dewi Handajani juga memberikan selamat kepada calon jemaah haji yang telah mendapat panggilan untuk melaksanakan ibadah haji 2023. 

Karena itu ia berharap seluruh calon jemaah haji Tanggamus bisa menyiapkan diri dalam pelaksanaan rangkaian ibadah.

Mulai dari persiapan fisik maupun secara mental. Dengan begitu, calon jemaah haji bisa menjalankan rangkaian ibadah sesuai syariat Islam serta menyelesaikan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna.

BACA JUGA: 5 Hal Memahami Jodoh Menurut Ajaran Islam, Nomor Terakhir Kadang Menjadi Hal Sering Dilakukan Remaja Sekarang

Sementara Kepala Kantor Kemenag Tanggamus Mahmudin Aris Rayusman mengatakan, manasik haji dilaksanakan pada 10-11 Mei 2023.

Untuk dua hari kegiatan dilaksanakan pada tingkat kabupaten. Kemudian delapan kali sisanya berlangsung di kecamatan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: