Ingatkan Soal Netralitas, Bawaslu Mesuji Plototi Medsos ASN

Ingatkan Soal Netralitas, Bawaslu Mesuji Plototi Medsos ASN

Kordinator divisi dan pencegahan partisipasi masyarakat Bawaslu Kabupaten Mesuji Emron Tholib. Foto Ardian Mukti--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pemilu 2024 menjadi perhatian Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji. Sebab hal itu bisa menjadi salah satu titik kerawanan pelanggaran pemilu.

Dalam beberapa kegiatan, kami selalu melakukan sosialisasi terkait netralitas ASN, kepala Desa, hingga perangkat desa.

Hal tersebut diungkapkan Kordinator divisi dan pencegahan partisipasi masyarakat Bawaslu Kabupaten Mesuji. Emron Tholib pada radarlampung.co.id saat ditemui di kantornya Senin 22 Mei 2023.

BACA JUGA:11 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Selain itu juga pihaknya meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) hati-hati saat melakukan foto bersama dengan bakal calon atau pasangan calon dan partai politik peserta Pemilu Serentak 2024. Sebab, jika mengikuti gerakan tangan tertentu yang bisa dikaitkan dengan peserta pemilu.

"Saat foto-foto biasanya ada gerakan tangan tertentu yang berkaitan dengan nomor urut peserta pemilu. Hal tersebut bisa dikaitkan dengan netralitas ASN. Intinya ASN tidak boleh berpolitik praktis," jelasnya.

Selain itu Bawaslu Mesuji juga intens melakukan pengawasan di Media sosial ASN. “Kami intens melakukan pengawasan di Medsos. Kami awasi, apakah ada ASN atau perangkat desa, di Kabupaten Mesuji yang sembrono dengan meng-upload foto berbaju partai atau mengarah mendukung Bacaleg tertentu," jelasnya.

BACA JUGA:Pulang Beli Baju Anak, Motor Kesayangan Digondol Maling

Pihaknya tak main-main. Pihaknya, terus melakukan pengawasan terhadap sosmed milik ASN di Mesuji. "Yang pasti kami pantau," ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: