Diutus Sebagai Pembawa Pesan Kiamat Hingga Bisa Berbicara dengan Manusia, Hewan Apa?

Diutus Sebagai Pembawa Pesan Kiamat Hingga Bisa Berbicara dengan Manusia, Hewan Apa?

ILUSTRASI Dabbah, hewan melata yang diutus Allah SWT sebagai pembawa pesan kiamat. Foto Tangkapan Layar/YouTube Akar Islam--

BACA JUGA: Benarkah Kemunculan Imam Mahdi Tanda Hari Kiamat Sudah Dekat?

Saat muncul ke permukaan bumi, ‘Dabbah’ akan berbicara dan mengatakan kepada seluruh umat manusia bahwa hari kiamat akan segera tiba.

Dabbah akan diutus sebagai pembawa pesan bahwa hari kehancuran yang paling dahsyat nan mengerikan, yang mana peristiwa itu sakan segera dirasakan oleh seluruh mahluk yang ada di langit dan bumi.

Hewan melata tersebut akan menjadi salah satu pengingat bagi setiap umat manusia untuk segera bertaubat dan selalu berbuat baik. Serta kembali ke jalan yang lurus, jalan yang mendapatkan ridha Allah SWT.

Sebab apabila ketiga perkara yang disebutkan oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam, yang dikenal sebagai tanda-tanda hari kiamat ini sudah muncul ke hadapan seluruh umat manusia.

BACA JUGA: Mengenal Imam Mahdi dan Tanda-Tanda Kiamat

Maka semua taubat dan amal baik apapun yang dilakukan oleh manusia pada hari kiamat nanti, hal itu tidak lagi berguna.

Sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam tentang tiga perkara, yang menjadi tanda-tanda akhir zaman. Yang diantaranya ada kemunculan hewan melata dari dalam perut bumi sebagai pembawa pesan datangnya hari kiamat.

Kemudian terbitnya matahari ditempat terbenamnya. Maksudnya adalah posisi  matahari yang terbit dari arah barat lalu tenggelam menuju arah timur.

Adapun perkara yang ketiga menjadi tanda-tanda akhir zaman yang paling mengerikan adalah kemunculan ‘Dajjal’.

BACA JUGA: Pesan Malaikat Izrail Kepada Umat Manusia, Bertaubatlah!

Apabila ketiga perkara itu telah muncul di hadapan seluruh umat manusia, maka itulah yang menjadi tanda akhir dari kehidupan dunia ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: