Tak Disangka! Pasutri Ini Nekat ke Tanah Suci Makkah dengan Sepeda Motor

Tak Disangka! Pasutri Ini Nekat ke Tanah Suci Makkah dengan Sepeda Motor

Pasutri yang merupakan pensiunan dosen dan istrinya seorang dokter tersebut memilih berkendara puluhan ribu kilo meter untuk pergi ke Tanah Suci Makkah. Fot Istimewa--

Akhirnya pasutri ini memutuskan sendiri untuk pergi ke Tanah Suci Makkah menggunakan sepeda motor untuk menghabiskan waktu pensiun, sekaligus untuk beribadah.

Dharmansyah Devani yang juga seorang bikers ini mengendarai motor 250 cc beserta barang bawaan sebanyak empat box yang menggantung di belakang motor.

Boks tersebut berisikan pakaian, dan berkas-berkas. Boks tersebut juga berisikan obat-obatan yang diperlukan selama perjalanan menuju ke Tanah Suci Makkah. Sedangkan, Istrinya Misnawati duduk di belakang Dharmansyah.

BACA JUGA:Tiga Motor Klasik Paling Mahal, Nomor 2 Bisa Melawan Kendaraan Lapis Baja

Pensiunan dosen ini bermimpi untuk bisa mengunjungi ribuan masjid dalam perjalanannya menuju Tanah Suci Makkah. Serta menyuarakan perdamaian dunia dalam setiap perjalanannya.

Sebelum memutuskan untuk mengendarai sepeda motor ke Tanah Suci Makkah, pasutri ini sudah mempersiapkan dana untuk melaksanakan rukun islam yang kelima dengan matang.

Karena waktu tunggu atau antrian untuk menjalankan ibadah haji masih sangat lama, akhirnya pasutri ini menarik seluruh tabungan dana untuk ibadah haji.

"Alhamdulillah bisa dicairkan," katanya.

BACA JUGA:Telkomsel Hadir di Posko Haji Lampung, Palembang, Bengkulu, Pangkalpinang, dan Jambi

Pasutri yang dikaruniai empat orang anak ini berangkat dari Bandung tanggal 7 Mei 2022. Beberapa kali berhenti untuk istirahat di berbagai tempat, seperti Bengkulu, Lampung, dan setelah 10 harian, mereka sampai di Kota Padang Sumatera Barat.

Pasutri ini memperkirakan melintasi puluhan ribu kilo meter hingga sampai ke Jazirah Arab dalam waktu kurang lebih 8 bulan.

"Berhubung saya ambil finishnya di Makkah, sekalian kami akan menjalankan ibadah umroh. Perjalanan kurang lebih 40 ribu km PP,  saya perkirakan selama 8 bulan,” terang Dharmansyah.

Seperti yang dilansir dari akun Tiktok milik Dermansyah @devasikumbang yang membalas pertanyaan dari bang @boncell di tanggak 25 Mei 2023, mengenai target sampai di Jazirah Arab.

BACA JUGA:Kenapa Kubah Hijau di Atas Makam Nabi Muhammad SAW Jadi Warna Merah? Begini Penjelasannya

Dalam unggahannya ia menjawab," terimakasih Bang Boncel sudah bertanya sekitar berapa lama kami bisa sampai ke Makkahnya. Jadi, saya estimasi dari Indonesia itu akan menghabiskan waktu minimal tiga setengah bulan dengan cukup santai," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: