Iklan Bos Aca Header Detail

Bunda PAUD Pesawaran Ajak Manfaatkan Teknologi untuk Berbagi Informasi Pendidikan

Bunda PAUD Pesawaran Ajak Manfaatkan Teknologi untuk Berbagi Informasi Pendidikan

Bunda PAUD Pesawaran Nanda Indira menghadiri koordinasi dan kerjasama PAUDNI melalui penguatan transisi PAUD ke SD di Balai Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan, Senin, 29 Mei 2023. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bunda PAUD Pesawaran Nanda Indira menegaskan bahwa sebagai sebuah organisasi penyelenggara Taman Kanak-kanak, GOPTKI harus mendukung serta memberikan pembinaan kepada pihak sekolah atau yayasan supaya  memiliki standar baku dan keharmonisan dalam menyebarkan pendidikan.

Tidak hanya itu. GOPTKI juga diharapkan bisa menampung gagasan-gagasan cerdas serta terobosan-terobosan baru sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis yang akan membawa kemajuan serta manfaat penyelenggaraan TK di Pesawaran. Termasuk pelayanan yang baik bagi para peserta didik. 

"GOPTKI tentunya harus memiliki kesamaan pandangan dalam merealisasikan cita-cita bersama mengembangkan kualitas pendidikan TK di Pesawaran," kata Nanda Indira. 

Dengan begitu, tujuan GOPTKI dalam mengembangkan pendidikan anak pada usia dini, dapat diwujudkan, imbuh Nanda Indira ketika memberikan arahan dalam  koordinasi dan kerjasama PAUDNI melalui penguatan transisi PAUD ke SD di Balai Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan, Senin, 29 Mei 2023.

Nanda mengajak semua pihak untuk menciptakan sinergitas yang baik antara GOPTKI dan para Penyelenggara aman kanak-kanak. 

"Sinergitas itu dapat kita ciptakan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti handphone dengan berbagai aplikasi seperti WhatsApp yang dapat digunakan sebagai wadah untuk berbagi informasi tentang pendidikan peserta didik," tandasnya. 

Dilanjutkan, sinergitas ini akan menciptakan pribadi-pribadi yang memiliki karakter.

Yaitu berakhlak mulia, jujur, disiplin, dan mempunyai kualitas sumber daya manusia yang baik.

"Maka pendidikan akan bisa menjadi instrument atau eskalator bagi generasi muda kita," sebut dia.  

Nanda menjelaskan, sesuai Surat Edaran Dirjen PAUD Dikdasmen Nomor 0759/C/HK.04.01/2023 tentang Penguatan Transisi Pendidikan Anak Usia Dini ke Sekolah Dasar Kelas Awal, hal yang krusial untuk menjembatani dan tidak menciptakan halangan tumbuh kembang anak karena adanya perubahan situasi lingkungan pendidikannya. 

Di mana, peran guru dan sekolah sangat penting sebagai aktor utama dalam menjalankan fungsi tranformasi pengetahuan dan keterampilan.

Kemudian menginspirasi, memotivasi, menciptakan lingkungan kolaboratif, mengarahkan, membangun tradisi literasi, mengamati kecendrungan peserta didik, mengembangkan dan mengevaluasi kemajuan pengetahuan serta keterampilan.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana strategis untuk menentukan kebijakan yang bermanfaat bagi organisasi dan bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran pada umumnya," ujarnya. 

Terutama dalam upaya-upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan TK maupun PAUD. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: