Semakin Mantapkan Kota Wisata China Town, Ini Penjelasan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana

Semakin Mantapkan Kota Wisata China Town, Ini Penjelasan Walikota Bandar Lampung  Eva Dwiana

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana. Foto Dokumentasi Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah kota Bandar Lampung memantapkan rencana pembangunan Wisata Bandar Lampung, China Town.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyampaikan bahwa Pemkot Bandar Lampung tengah memantapkan rencana pembangunan Wisata Bandar Lampung. "Bappeda dan Sekda sekarang sedang mendalami terlebih dahulu," ucap Bunda Eva pada hari Jumat, 2 Juni 2023. 

Walikota Eva Dwiana, menyampaikan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan dengan berbagai pihak untuk pembangunan China Town tersebut. " Kita juga sudah berkoordinasi dengan beberapa tokoh di Teluk Betung," ucapnya.

Walikota Eva Dwiana berharap  China Town bisa menjadi salah satu wisata unggulan di Bandar Lampung.

BACA JUGA:Mantan Bupati Lampung Barat Serahkan Kursi Roda ke Jamaah Haji

"Mudah-mudahan Insyallah kedepan China Town menjadi salah wisata unggulan di Bandar Lampung dan menjadi contoh tidak hanya di Bandar Lampung saja, dan juga provinsi saja, melainkan untuk semuanya," jelasnya. 

Saat menanyakan China Town kapan mulai membangun, Walikota Eva Dwiana belum bisa memastikan waktunya namun beliau mengaku China Town akan segera dibangun. "Segera, ini akan masih dibahas semuanya," tambahnya.

Walikota Eva Dwiana, juga mengungkapkan wacana pembangunan China Town ini disambut baik oleh tokoh China di Teluk Betung. "Dan, Alhamdulillah antusiasnya juga luar biasa," tambahnya pada hari Jumat, 2 Juni 2023.

Oleh karena itu, Walikota Eva Dwiana berharap, pembangunan China Town dapat segera terlaksana sebagai salah satu wisata unggulan di Kota Tapis Berseri.

BACA JUGA:Besok, Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji Lampung Barat dari Madinah ke Mekkah

Sementara, Kepala Bappeda Bandar Lampung, Dr. Khaidarmansyah, menambahkan Pemkot Bandar Lampung akan menata kawasan Teluk Betung sebagai wisata China Town.

"Atas Perintah Bunda Eva, kami sudah mengumpulkan masyarakat suku China (Tionghoa) terutama yang tinggal wilayah Teluk untuk di toko tokonya memasang simbol simbol atau ornamen ornamen yang mengarah kepada China Town," kata Dr.Khaidarmansyah pada hari Jumat, 2 Juni 2023.

Kemudian, membuat gapura sebagai tanda masuk wisata China town itu rencana dibangun daerah teluk dekat Chandra Supermarket. "Jadi seputaran Jalan Ikan tongkol, Jalan Belanak akan dijadikan kawasan China town," ucap Khaidarmansyah.

Rencana kawasan China Town juga disupport oleh tokoh tokoh masyarakat Tionghoa. "Ini sudah mulai kita garap, pembangunan akan dilakukan di tahun ini juga," ucapnya Khaidarmansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: