Lagi di Jakarta? Coba Cicipi Makanan Khas Betawi Ini, Semuanya Memanjakan Lidah

Lagi di Jakarta? Coba Cicipi Makanan Khas Betawi Ini, Semuanya Memanjakan Lidah

Kalau bicara makanan khas di Indonesia gak akan ada habisnya. Begitu kaya kuliner asli Indonesia dengan resep turunan dari nenek moyang yang masih terus dilestarikan. Termasuk makanan khas Betawi.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kalau bicara makanan khas di Indonesia gak akan ada habisnya. Begitu kaya kuliner asli Indonesia dengan resep turunan dari nenek moyang yang masih terus dilestarikan. Termasuk makanan khas Betawi.

Setiap daerah di Indonesia memiliki cita rasanya sendiri dalam hal kuliner. Makanan khas Betawi juga memiliki cita rasa yang nikmat dengan racikan-racikan bumbu yang mantap.

Resep-resep asli yang turunkan dari nenek moyang yang sampai saat ini masih terus dilestarikan.

Untuk diketahui, Betawi merupakan sebutan untuk suku asli Kota Jakarta. Sebab, umumnya suku Betawi mendiami Kota Jakarta.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Wisata Sungai di Indonesia, Nomor 1 Ada di Pulau Sumatera

Suku Betawi masih memiliki kekerabatan dengan Melayu, Jawa, dan Sunda. Makanan khas di Betawi, dalam segi rasa masih dipengaruhi budaya Arab, Eropa, dan Cina. Sehingga cita rasa yang dihasilkan condong ke sedap dan gurih.

Jika anda ke Jakarta, harus mencicipi makanan khas dari Betawi ini yang semuanya memanjakan lidah.

Berikut Radarlampung merangkum dari berbagai sumber, makanan khas Betawi yang rekomended untuk dicoba ya gengs.

1. Kerak Telor

Siapa yang tidak penasaran dengan nama kerak telor? Nama makanan khas ini unik ya? Tapi ini salah satu camilan yang populer untuk orang Jakarta maupun luar Jakarta.

BACA JUGA:Nyesel! Ternyata Baru Tahu Air Cucian Beras sangat Berguna, Ini Manfaatnya

Makanan khas Betawi ini terbuat dari telur, yang dicampur dengan ketan, dan bumbu untuk menambah cita rasanya. Jangan lupa ditaburi serundeng.

Ciri khas lainnya dari kerak telor ini, yaitu dalam pembuatannya. Kerak telor dimasak dengan tungku api. Cara masaknya itulah yang membuat cita rasa kerak telor semakin sedap.

2. Asinan Betawi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: