Lagi di Jakarta? Coba Cicipi Makanan Khas Betawi Ini, Semuanya Memanjakan Lidah

Lagi di Jakarta? Coba Cicipi Makanan Khas Betawi Ini, Semuanya Memanjakan Lidah

Kalau bicara makanan khas di Indonesia gak akan ada habisnya. Begitu kaya kuliner asli Indonesia dengan resep turunan dari nenek moyang yang masih terus dilestarikan. Termasuk makanan khas Betawi.--

Soto tangkar berasal dari bahasa Betawi. Tangkar memili arti iga sapi. Salah satu makanan khas Betawi ini sudah ada sejak dulu kala. 

Iga direbus dengan diberi bumbu rempah antara lain lada, daun sereh, kunyit, kunyit dan santan kelapa. Pokoknya sangat memanjakan lidah.

6. Soto Betawi

Soto Betawi juga merupakan makanan khas Betawi. Tak sulit menemukan soto Betawi. Bahkan di pinggiran Jakarta pun mudah menemukan soto Betawi.

Soto Betawi agak berbeda dari soto kebanyakan. Soto Betawi ini terdiri dari jeroan sapi yang direbus bersama susu dan santan serta bumbu rempah yang sedap.

BACA JUGA:15 Olahan Sambal Mangga Menggugah Selera, Meliputi Jenis, Bahan, dan Cara Membuatnya

7. Gado-gado

Siapa yang tak kenal gado-gado? Makanan khas Betawi ini mengandung aneka sayuran yang menyehatkan. Antara lain kacang panjang, taoge, kubis, dan kangkung.

Semua sayuran tersebut disiram dengan saus kacang yang lezat dan gurih. Dan didampingi dengan telur rebus beserta emping. Lezato!

9. Roti Buaya

Wow! Dari namanya saja seram, pasti terbayang-bayang bentuk buaya dan giginya yang tajam. Makanan khas ini populer banget di Indonesia. Masyarakat sudah tahu kalau makanan khas ini dari Betawi.

Bentuknya memang seperti buaya, lengkap dengan ekor, mata, kaki dan tangannya. Tapi buaya ini tidak membahayakan, karena bisa kita makan. Tidak ada isi di dalamnya untuk yang tradisional. Tapo saat ini sudah banyak variasi dari roti buaya ini.

BACA JUGA:Ladang Harta Karun di Pulau Jawa, Ternyata Ini Wilayah di Jawa Timur yang Memiliki Kandungan Emas

Roti buaya ini menjadi makanan khas Betawi, dan kerap disajikan di acara pernikahan atau acara tradisional Betawi. 

10. Kue tete

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: