Presiden Jokowi Batal Datang ke Lampung Besok, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ungkap Alasannya

Presiden Jokowi Batal Datang ke Lampung Besok, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ungkap Alasannya

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung. Qodratul Ikhwan.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Lampung bulan Juni 2023 ini tampaknya batal.

Di mana sebelumnya, Presiden Jokowi dijadwalkan akan ke Lampung pada Rabu 7 Juni 2023 untuk membuka ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) ke-24.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Qodratul Ikhwan mengatakan, Presiden Jokowi kemudian tidak jadi datang ke Lampung.

"Sepertinya tidak (datang ke Lampung, red), karena acaranya kan besok," ujar Qodratul Ikhwan di Graha Wangsa, Selasa 6 Juni 2023.

BACA JUGA:Selama OSK, Polres Lamtim Ungkap 44 Kasus C3 Dengan 27 Tersangka, Ini Kasus yang Mendominasi

Diungkapkan Qodratul, awalnya rencana kedatangan Presiden Jokowi untuk membuka ajang GTTGN tentatif (masih dapat berubah).

Namun karena kesibukan Presiden Jokowi dan baru berkunjung ke Provinsi Lampung Mei 2023 lalu, alhasil menteri yang akan membukanya.

Mentri yang telah menkonfirmasi datang adalah Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT).

BACA JUGA:Akhirnya, Nelayan yang Tenggelam di Perairan Biha Berhasil Ditemukan, Begini Kondisinya

"Sementara yang sudah konfirmasi satu menteri, karena memang berkaitan dengan itu," tuturnya.

Ditambahkan Qodratul, 38 provinsi se-Indonesia ikut berpartisipasi pada gelaran GTTGN ke-24 yang berlangsung di PKOR Way Halim.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: