Lampung Craft Bentuk Komitmen Pemprov Lampung Bangkitkan Semangat Kriya dan Wastra

Lampung Craft Bentuk Komitmen Pemprov Lampung Bangkitkan Semangat Kriya dan Wastra

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal secara resmi membuka Lampung Craft IV Tahun 2023.---Sumber foto : Biro Adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal secara resmi membuka Lampung Craft IV Tahun 2023.

Pembukaan tersebut dilakukan di Graha Wangsa, Bumi Waras, Bandar Lampung, pada Selasa 6 Juni 2023. Dan akan berlangsung sampai 10 Juni 2023.

Lampung Craft 2023 dikuti oleh 44 stan terdiri dari stan Dekranasda Provinsi Lampung dan Dekranasda Kabupaten/Kota, OPD terkait Provinsi Lampung, BUMN, Perbankan dan UMKM baik yang berasal dari Lampung maupun luar Provinsi Lampung.,

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi terselenggaranya ajang promosi kerajinan terbesar dan terlengkap di Provinsi Lampung ini. 

BACA JUGA:Potensi Senyawa Fenolik dan Modifikasi Struktur Turi yang Punya Aktivitas Antituberkulosis dan Anti Kanker

Kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong pembangunan ekonomi kreatif sekaligus menjaga dan mengembangkan adat-istiadat sebagai warisan budaya Lampung yang dibanggakan masyarakat Lampung.

"Saya berharap, ajang Lampung Craft, akan mendorong masyarakat Lampung, yang merupakan pangsa pasar utama dan potensial untuk mencintai dan membeli produk-produk daerah kita sendiri," ujar Arinal Djunaidi.

Tidak hanya itu, Arinal Djunaidi, berharap ke depan produk UMKM Lampung dapat menembus pasar nasional bahkan hingga pasar Internasional.

Arinal Djunaidi meminta para pelaku UMKM, untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu produk, mulai dari desain produk, bahan/material serta teknik pengerjaan, sehingga memiliki daya saing yang tinggi untuk berkompetisi dengan produk-produk di tingkat nasional, regional bahkan internasional.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Batal Datang ke Lampung Besok, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Ungkap Alasannya

Lanjut Arinal Djunaidi, Lampung Craft merupakan bentuk komitmen Pemprov Lampung, dalam membangkitkan semangat kriya dan wastra.

Serta salah satu strategi agar peningkatan daya saing UMKM Lampung dapat diwujudkan. 

Dirinya meminta agar kegiatan seperti ini bukan hanya seremonial tahunan saja, tetapi menjadi wadah untuk menciptakan terobosan dan ide kreatif yang dapat meningkatkan daya saing.

Sehingga produk dan karya para perajin dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: