Pancake Fla Vanila Lumer di Mulut Dijamin Anak Suka, Mau Tahu Nama Pancake di 15 Negara Ini?

Pancake Fla Vanila Lumer di Mulut Dijamin Anak Suka, Mau Tahu Nama Pancake di 15 Negara Ini?

Farinata merupakan Pancake khas Italia yang terbuat dari tepung kacang, minyak zaitun dan air yang diaduk rata kemudian dipanggang dalam wajan tembaga .Foto Instagram @giuliamiglietti.dietista--

BACA JUGA:Pelajar Tewas Ikut Ekskul, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Nah setelah itu tambahkan 450 ML susu cair UHT kita masukin pertama biar gampang mengaduk.

Kemudian, tuangkan semua susu tersebut kedalam adonan lalu campur aduk rata kembali.

Kalau udah tercampur tambahkan 1 butir kuning telur lalu kita aduk sampai dirasa adukan tercampur sempurna dan mengental dan tambahkan vanila, tambahkan margarin 30 gram aduk rata sampai lembut.

Lalu, masukkan adonan Fla di panci letakkan diatas api dengan menggunakan api sedang dan tekstur Fla sudah dirasa lembut dan matang sempurna segera matikan api kompornya lalu kita pindahkan fla tersebut ke wadah dan tutup dengan plastik wrap dengan permukaan agak kering agar flanya masih tetap lembab ya. Lalu sisihkan Fla Vanila ditempat yang aman ya teman teman. 

BACA JUGA:Dianggap Menjijikan, Ternyata Magot Banyak Manfaatnya

Untuk bahan kulit pancakenya, siapkan wadah lalu kita akan ayak 130 gram tepung terigu kemudian tambahkan juga 1 sendok makan tepung tapioka dan setengah sendok teh garam (garam secukupnya).

Tambahkan air secukupnya sebanyak 300 ml alasan dimasukan air pertama kali agar tepungnya mudah diaduk sampai rata, lalu tambahkan satu butir telur aduk kembali.

Sering pengadukan ini berfungsi agar adonannya ini tetap lembut dan gak ada menggumpal tepungnya.

Selanjutnya, kita tambahkan 1 sendok makan margarin yang udah dilelehkan dalam keadaan dingin.

BACA JUGA:Orang Tua Harus Tau Teman Anaknya, Ini Sejumlah Manfaat yang Bakal Didapat

Lalu, masukan ke adonan dan tambahkan pewarna hijau muda secukupnya jadi ini opsional kalau  mau menambahkan pewarna warna yang lain boleh juga ya atau dibiarkan putih nggak apa-apa jadi disesuaikan dengan selera masing-masing.

Nah dirasa udah tercampur ini siap untuk kita masak selanjutnya kita siapkan pan oles (pencetak pancake) dengan tisu yang ditambah sedikit minyak ya.

Nah kalau udah kita nyalakan apinya kita gunakan api yang sedang sindrom kecil aja ya.

Kalau udah bener-bener panas kita tuang adonan secukupnya aja satu centong aja lalu diratakan masak sampai permukaannya ini mengering ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: