8 Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh, Ada Manfaat Mengatasi Obesitas

8 Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh, Ada Manfaat Mengatasi Obesitas

Buah naga kaya manfaat salah satunya mencegah obesitas. Foto Instagram buah_naga_sergai--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Anda tentunya sudah sangat familiar dengan yang namanya buah naga di mana ada beberapa jenis varietas dari buah naga ini.

Ada yang buah naga putih maupun buah naga merah atau buah naga kuning walau memiliki warna buah yang berbeda namun kandungan nutrisi pada buah naga ini tidak jauh berbeda.

Buah Naga rasa manis dan menyegarkan ternyata buah Naga ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Dilansir dari Channel Youtube @Dokter Cahyo Edukes, Pada kesempatan kali ini beliau mencoba untuk menyampaikan manfaat buah naga merah bagi kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Begini Cara Mengusir Setan Dalam Agama yang Ada di Indonesia

Dimana buah naga merah ini lebih banyak ditanam oleh petani dan dijual oleh pedagang buah hal ini mungkin berkaitan dengan keunggulan buah naga merah ya rasanya relatif lebih manis daripada varian putih dan atau kuning ya.

Adapun delapan manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh salah satunya mengatasi Obesitas, antara lain:

1. Menurunkan tekanan darah 

Buah naga merah memiliki kandungan magnesium dan kalium yang cukup tinggi karena bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Menurunkan kolesterol

Apabila kadar kolesterol dalam darah tinggi. Cobain deh mengkonsumsi Buah Naga, karena buah Naga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga bermanfaat untuk mengurangi penyerapan di usus, serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Senin 12 Juni 2023, Kesempatan Dapat Skin Celestial Priestess Miya Gratis

Selain itu, Buah naga ini juga memiliki kandungan vitamin B3 yang sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Untuk buah naga yang memiliki biji warna hitam ternyata mengandung asam lemak,  omega-3 dan omega-6 yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan trigliserida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: