Buka WSL Krui Pro, Arinal Janji Akan Kembangkan Bandara Taufiq Kiemas

Buka WSL Krui Pro, Arinal Janji Akan Kembangkan Bandara Taufiq Kiemas

World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 Tahun 2023 di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, pada Senin 12 Juni 2023.---Sumber foto : Biro Adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi gandeng kementerian terkait, pemerintah kabupaten, dan stakeholder untuk berkolaborasi memajukan olahraga selancar dan potensi kekayaan alam lainnya yang ada di Pesisir Barat.

Itu disampaikan Arinal Djunaidi saat membuka Kejuaraan Surfing Internasional: World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 Tahun 2023 di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, pada Senin 12 Juni 2023.

Kata Arinal Djunaidi, Pesisir Barat memiliki potensi luar biasa, baik pantainya yang sudah terkenal di kancah internasional juga terhadap kekayaan lautnya.

Untuk itu, Arinal meminta agar segala potensi tersebut semakin dikembangkan dengan bergandengan tangan bersama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

BACA JUGA:Kucing Korat, Ras Kucing Langka Si Pembawa Keberuntungan dan Juga Kemakmuran

"Kehadiran kami ingin mengembangkan perwujudan dari potensi yang ada di sini. Salah satunya WSL ini akan menjadi perhatian khusus saya, agar ke depan Pesisir Barat akan lebih semakin mendunia," ujar Arinal.

Arinal berjanji akan memperjuangkan pengembangan Bandara Muhammad Taufiq Kiemas.

Sebab, dengan semakin meningkatnya wisatawan, baik domestik maupun mancanegara dan permintaan melalui transportasi udara ke Pesisir Barat, dibutuhkan penambahan lahan dan jadwal penerbangan pada bandara tersebut.

Keberadaan bandara tersebut tidak hanya untuk Pesisir Barat, namun turut berdampak untuk daerah sekitar, yaitu Lampung Barat dan Tanggamus.

BACA JUGA:Transaksi Sabu di Kebun Sawit, Warga Mesuji Diciduk Polres Tulang Bawang

Untuk itu, pihaknya akan menambah lahan bandara tersebut. Sehingga, Arinal mengajak semua pihak untuk mewujudkannya.

"Mari kita bersama-sama untuk lebih memajukan dan saya akan bekerja keras, Insya Allah tahun depan kita lebih baik lagi," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menyebut, Pesisir Barat juga memiliki kekayaan hutan dan satwa di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dan kekayaan laut, salah satunya lobster.

Tentu, melalui kesempatan itu, Arinal berharap WSL Krui Pro Tahun 2023 akan memberikan peluang ekonomi bagi warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: