Tersangkut Tulang Ikan di Tenggorokan Ketika Makan, Ini Cara Mengeluarkannya, Salah Satunya Bisa Pakai Pisang

Tersangkut Tulang Ikan di Tenggorokan Ketika Makan, Ini Cara Mengeluarkannya, Salah Satunya Bisa Pakai Pisang

Lagi asyik-asyiknya makan ikan tiba tiba Tersedak tulang ikan hal ini pastinya akan membuat kita tidak nyaman. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lagi asyik-asyiknya makan ikan tiba tiba Tersedak tulang ikan hal ini pastinya akan membuat kita tidak nyaman.

Bahkan disaat kita mengalami tersedak tulang ikan bisa saja akan melukai tenggorokan sehingga akan terasa sakit.

Dalam kasus yang cukup parah, tersangkut tulang ikan bisa sebabkan munculnya darah dalam air liur, bahkan bisa saja kesulitan untuk menelan makanan yang kamu konsumsi.

Sehingga jika hal tersebut sampai terjadi maka untuk mengatasinya perlu pergi ke dokter agar bisa dapatkan pertolongan yang cepat. 

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Usulkan Empat Formasi Dokter Dalam Rekrutmen PPPK

Nah sebelum hal tersebut terjadi, kamu bisa mengatasi tersedak tulang ikan dengan beragam cara. dilansir dan dirangkum radarlampung.co.id dari banyak sumber Berikut ini ada 7 tips agar bisa keluarkan tulang ikan yang menyangkut ditengorokan mari kita ulas silahkan disimak.

1. Langkah yang pertama untuk mengeluarkan tulang ikan yang menyangkut ditengorokan cukup sederhana yakni Makan Pisang sebab buah pisang merupakan makanan yang lunak yang tidak akan melukai kerongkongan saat melewatinya. 

Dan disaat anda makan Pisang Ketika dia tertelan, bisa mendorong tulang ikan ke dalam tenggorokan, dan pada akhirnya tulang ikan tersebut bisa dicerna didalam perut.

2. Langkah yang kedua ini sering kita praktekkan di kehidupan sehari hari disaat tersedak tulang ikan, kamu bisa menelan nasi sekepal ataupun roti karena makanan tersebut lunak dan dapat menempel pada tulang. Sehingga mampu mendorongnya bisa masuk kedalam perut.

BACA JUGA:Cara Mendaftar TikTok Affiliate dan Menghasilkan Cuan Hingga Ratusan Juta dari Konten

3. Cara yang ketiga adalah dengan Batuk adalah. Sebab batuk dapat menciptakan kekuatan udara yang kuat sehingga dia dapat menggeser benda asing di saluran napas, seperti tulang ikan.

4. Selanjutnya yakni Minum Minyak zaitun sebab minyak zaitun tidak mudah diserap seperti air yang. Hal ini dapat merangsang gerakan alami kerongkongan untuk mendorong tulang ikan.

Oleh karena itu, minum sedikit minyak zaitun daripada air karena lebih melumasi kerongkongan. 

5. Mengkonsumsi minuman asam misalnya air cuka ataupun soda hal ini dapat membantu melunakkan tulang ikan yang sangat halus. dengan menjadikan tulang ikan lebih lunak, tulang tersebut mungkin akan menjadi lebih mudah ditelan dan bisa larut dan hilang dari tenggorokan yang tersangkut tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: