Iklan Bos Aca Header Detail

Tersangkut Tulang Ikan di Tenggorokan Ketika Makan, Ini Cara Mengeluarkannya, Salah Satunya Bisa Pakai Pisang

Tersangkut Tulang Ikan di Tenggorokan Ketika Makan, Ini Cara Mengeluarkannya, Salah Satunya Bisa Pakai Pisang

Lagi asyik-asyiknya makan ikan tiba tiba Tersedak tulang ikan hal ini pastinya akan membuat kita tidak nyaman. Foto Pixabay--

BACA JUGA:Dinkes Provinsi Lampung Buka Suara Terkait Banyaknya Obat Expired Date atau Kadaluarsa di Lampung Barat

6. Berkumur menggunakan Air Garam merupakan salah satu cara yang berguna untuk menghilangkan tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan bagian atas.

Sebab dengan Gerakan berkumur kumur ini bisa membantu mengontraksikan dan mengendurkan otot-otot kerongkongan, sehingga tulang ikan dapat terlepas dengan sendirinya. Dan juga air garam bisa membantu atasi iritasi ataupun peradangan yang disebabkan oleh tulang ikan. 

7. Yang terakhir yaitu Makan Marshmallow karena makanan yang satu ini cukup lembut agar bisa mendorong tulang yang tersendak pada tenggorokan. 

Nah itu dia tips mengeluarkan tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan yang harus kamu ketahui 

BACA JUGA:7 Daerah Penghasil Wanita Cantik di Indonesia, Dua Ada di Sumatera

Yang terpenting jika tulang ikan tersangkut di tenggorokan wajib kamu yaitu hindari untuk mengorek tenggorokan dengan jenis perkakas apapun atau bahkan jari-jari Anda untuk mengeluarkan tulang ikan tersebut, khususnya apabila tulang ikan tidak terlihat.

Sebab luka kecil di tenggorokan atau dinding kerongkongan Anda dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang lebih besar dan meningkatkan risiko infeksi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: