Tiba Jalur Zonasi, Sejumlah Kendala Berikut Ini Masih Ditemui Pada Proses Pendaftaran

Tiba Jalur Zonasi, Sejumlah Kendala Berikut Ini Masih Ditemui Pada Proses Pendaftaran

-Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 jalur Zonasi dibuka terhitung Rabu, 14 Mei 2023.

Ya, setelah dua hari pendaftaran jalur Afirmasi dibuka, giliran jalur Zonasi, Prestasi, dan Pindah Orang tua yang dibuka.

Pantauan Radarlampung.co.id, di SMAN 5 Bandar Lampung terlihat banyak orang tua yang datang menanyakan informasi dan tatacara pendaftaran.

Mulai dari TNI, Polri, pedagang, hingga masyarakat biasa ramai datang menanyakan mekanisme jalur-jalu-jalur di atas.

BACA JUGA:Berbeda dengan Ilmu Agama, Begini Skenario Kiamat Menurut Ilmu Sains

Ya, meskipun pengumuman petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan PPDB sudah ada sejak bulan lalu, para orang tua memilih datang langsung ke sekolah supaya mendapatkan kepuasan.

Di antara para orang tua calon pendaftar yang menanyakan bagaimana cara mendaftar, ada Selvi warga Way Hui, Jati Agung, yang mengaku kesulitan dalam mendaftarkan anaknya ke SMAN 5 Bandar Lampung.

Dirinya berujar, kedatangannya ke sekolah tersebut untuk menanyakan mengapa anaknya bisa berada pada sekolah yang berpaket dan tidak bisa memilih SMAN 5 Bandar Lampung untuk dituju.

Padahal selama tiga tahun anaknya bersekolah di SMPN 20 Bandar Lampung.

BACA JUGA:Kode Promo Grab Lampung Kuliner, Kamis 15 Juni 2023, Ambil Voucher Diskon Hemat di GrabFood

"Iya ada kesulitan, jadi anak saya tidak masuk data sekolah reguler tapi masuk sekolah paket. Padahal enggak, dan SMP-nya kok Karya apa gitu padahal selama 3 tahun ini di SMP 20," katanya.

Setelah mendapatkan penjelasan dari petugas, kesalahan ternyata terdapat pada operator sekolah tempat siswa itu belajar.

"Salah di operatornya, dan kita udah datang ke SMPN 20 tapi operatornya lama banget datangnya. Dan ini masih nunggu kabar juga abis ditelpon dari sini," ungkapnya.

Hal itu diketahui pada saat Selvi akan mendaftarkan anaknya melalui laman yang disediakan secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: