KPM Wajib Tahu! 2 Informasi Penting PKH dan BPNT untuk Hari Ini, Akan Ada Pencairan

KPM Wajib Tahu! 2 Informasi Penting PKH dan BPNT untuk Hari Ini, Akan Ada Pencairan

Informasi penting tentang bansos pkh dan BPNT. Foto dok.--

BACA JUGA:Tak Hanya Rendang, Ini 10 Rekomendasi Makanan Idul Adha yang Bisa Kamu Coba di Rumah!

Nah satu agenda penting tersebut apa ? jadi  satu agenda penting tersebut adalah rekonsiliasi penyaluran bantuan sosial.

Nah untuk yang lewat PT Pos Indonesia proses rekonsiliasi ini harus disertakan berita acara yang dibuat oleh masing-masing desa atau kelurahan.

Tentunya bagi desa ataupun Kelurahan ini harus membuat berita acara para keluarga penerima manfaat yang tidak bisa mengambil bantuan di PT Pos Indonesia.

Entah karena meninggal, KK (Kartu keluarga) tunggal, karena tidak ditemukan alamatnya atau karena sudah sejahtera. 

BACA JUGA:Penemuan Reruntuhan Masjid 1.200 Tahun di Kawasan Padang Pasir Negev Israel

Maupun sudah pindah alamat kemudian ganda dan lain sebagainya.

Jadi itu semua harus diberitakan dan nantinya dari PT Pos Indonesia akan dilaporkan ke Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dan kemungkinan buat para KPM yang gagal bayar atau di berita acarakan oleh desa atau kelurahan.

Maka menjadi pertimbangan nantinya bakalan tidak dicairkan lagi Bansos Tahap berikutnya dari Kemensos RI ya Sahabat KPM.

Kemudian yang cairnya lewat kartu KKS ATM merah putih atau lewat bank himbara ini juga sama ada proses rekonsiliasi penyaluran Bansos yang juga dilakukan oleh pihak bank penyalur Yang dilaporkan ke Kemensos RI.

BACA JUGA:Rekomendasi Rumah Makan Padang di Bandar Lampung, Nomor 6 dan 10 Sajikan Cara Prasmanan

Nah nantinya, dari Kemensos akan melakukan feedback akan dikembalikan data yang masih belum tertransaksikan tersebut ke pemerintah daerah nantinya oleh pendamping sosial PKH akan dicroscek.

Kenapa kok masih belum terambil bantuannya bisa karena kartu KKS-Nya hilang bisa karena kartu KKS nya ini apa namanya terblokir , Rusak dan sebagainya kemudian tidak mendapatkan informasi pencairan dan lain sebagainya.

Bahkan ada yang masih belum mendapatkan kartu KKS atau buku tabungan.

Nah jadi itu semua juga harus dilaporkan oleh pendamping sosial ke Kemensos RI tentunya jadi agenda penting tersebut adalah rekonsiliasi penyaluran bantuan yang mana itu juga menjadi tolak ukur kesuksesan ataupun realisasi penyaluran bantuan PKH maupun bpnt di tahap sebelumnya ya sahabat KPM. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: