Kamu Perlu Tahu, Ingin Selamat Dunia dan Akhirat, Coba Amalkan Doa Ini Tiap Hari

Kamu Perlu Tahu, Ingin Selamat Dunia dan Akhirat, Coba Amalkan Doa Ini Tiap Hari

Pria Berdoa-pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Doa adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat penting dalam Islam, karena melalui Doa seseorang dapat mendekatkan diri kepada Allah serta memohon berbagai macam kebaikan dan keberkahan dari-Nya. Dua hal yang paling sering dipohonkan dalam Doa adalah keselamatan dunia dan akhirat. Hal ini menunjukkan bahwa sebagai manusia kita memandang bahwa keselamatan dunia dan akhirat itu sangatlah penting.

BACA JUGA:Jelang Laga Indonesia vs Argentina, Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong Siapkan Strategi Ini

Doa keselamatan dunia dan akhirat merupakan doa yang sangat penting dan perlu diucapkan setiap saat, karena di dalam dunia ini banyak sekali godaan dan cobaan yang mengancam iman dan keimanan seseorang. Oleh sebab itu, dengan memohon keselamatan dunia dan akhirat kepada Allah, seseorang akan selalu dilindungi dari berbagai macam ancaman tersebut.

BACA JUGA:Tiga Minggu Traffic Light di Tanggamus Lampung Padam, Ternyata Karena Ini

Berikut ini adalah beberapa doa keselamatan dunia dan akhirat yang bisa diamalkan oleh umat muslim:

1. Doa untuk Keselamatan Dunia dan Akhirat

"Allahumma inni as'aluka al-'afiyah fi ad-dunya wa al-akhirah. Allahumma inni as'aluka al-'afiyah fi dini wa dunyaya wa ahli wa mali. Allahumma stur 'awratina wa amin ra'atina. Allahumma hfadzna min bayni yadainna wa min khalfina wa 'an yaminina wa 'an syimalina wa min fawqina wa a'udzubika an ughtala min tahtina." 

Arti: "Ya Allah, aku memohon keamanan di dunia dan akhirat. Ya Allah, aku memohon keamanan dalam agamaku, duniaku, keluargaku, dan harta benda milikku. Ya Allah, tutuplah aurat kami dan jaga pandangan kami. Ya Allah, lindungilah kami dari depan, belakang, kanan, kiri, dan dari atas. Aku berlindung pada-Mu dari ditindas dari bawah."

Doa ini mengandung permohonan keselamatan dari Allah SWT dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam menjaga keamanan agama, keluarga, harta benda, dan kehidupan sosial.

BACA JUGA:Kemenag Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah Satu Semester di Luar Negeri, Inilah Daftar Perguruan Tingginya

2. Doa Memohon Lindungan Allah

"A'uzu bi kalimatillahi at-tammati min syarri ma khalaqa."

Arti: "Aku memohon perlindungan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk-Nya."

Doa ini merupakan doa untuk memohon perlindungan dari Allah SWT dari segala macam kejahatan dan godaan yang datang dari makhluk-Nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: