Iklan Bos Aca Header Detail

Begini Tips dan Cara Mengatasi Telinga Kemasukan Air, Salah satunya dengan Menguap

Begini Tips dan Cara Mengatasi Telinga Kemasukan Air, Salah satunya dengan Menguap

Tips mengeluarkan air di dalam telingga. Foto dokumentasi Pixabay.com --

BACA JUGA:Simak, Ini Pesan Gubernur Lampung Kepada Para Bupati

4. Selanjutnya yaitu cara mengatasi telinga kemasukan air yaitu dengan Lap telinga dengan kain. lap telinga bagian luar secara pelan pelan memakai kain yang halus sebab hal dapat menyerap sebagian air di telinga. Kamu bisa melakukan pengelapan ini sambil memiringkan telinga yang kemasukan air tersebut.

5. Kemudian langkah berikutnya yaitu dengan Kompres menggunakan air hangat dapat membantu mengatasi telinga yang kemasukan air. Cara ini mempermudah air keluar dari telinga.

6. Ternyata menggunakan pengering rambut juga menjadi opsi dalam mengatasi telinga kemasukan air. Jaraknya agak jauh saat digunakan dan menggunakan suhu yang terendah sambil kepala digerak gerakan hal tersebut dapat membuat air keluar dari telinga.

Jarak antar pengering rambut dan telinga minimal 30 sentimeter dan hanya gunakan level panas paling rendah agar tidak mencederai kulit telinga. 

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Siapkan Rp41 Miliar untuk Infrastruktur

Nah itu dia beberapa cara dalam mengatasi telinga kemasukan air yang bisa kamu praktekkan. Namun ada baiknya lebih berhati hati ketika anda berenang dan mandi agar telinga anda tidak kemasukan air di Karana lebih baik mencegah daripada mengobati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: