Begini Tips dan Cara Mengatasi Telinga Kemasukan Air, Salah satunya dengan Menguap

Begini Tips dan Cara Mengatasi Telinga Kemasukan Air, Salah satunya dengan Menguap

Tips mengeluarkan air di dalam telingga. Foto dokumentasi Pixabay.com --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Anda pasti pernah mengalami masalah telinga kemasukan air. tentu hal tersebut sangat menyebalkan dan menjengkelkan. 

Apalagi jika air yang masuk ke dalam telinga tersebut tidak segera hilang dan berlangsung lama, pasti hal tersebut bisa sangat mengganggu aktivitas kamu. 

Sebab ketajaman pendengaran bisa menurun dan suara dengungan di telinga tersebut dapat mengganggu aktivitas anda.

Untuk itu cara mengatasi kemasukan air di telinga baik saat berenang maupun saat mandi tentu harus dilakukan dengan baik dan benar. 

BACA JUGA:Begini Cara Menentukan Potongan Rambut Berdasarkan Bentuk Wajah yang Kamu Miliki

Karena jika salah bisa menyebabkan peradangan dan infeksi jika tidak ditangani dengan benar, ada baiknya anda tidak menyepelekan tentang hal ini. Atasi dengan benar supaya tidak bertambah parah dan tidak mengganggu aktivitasmu sehari-hari.

Nah berikut ini akan kita ulas tentang cara mengatasi jika telinga kemasukan air yang sudah dilansir dan di rangkum dari berbagai macam sumber pada Senin 19 Juni 2023.

1. Cara yang pertama dalam mengatasi telinga kemasukan air yang pertama yaitu anda bisa memiringkan kepala ke samping yang mengalami kemasukan air tersebut.

Jika perlu, lakukanlah sambil melompat lompat kecil dengan satu kaki agar air terdorong ke luar. Bisa juga kamu menarik daun telinga supaya saluran telinga membuka lebih luas sehingga memudahkan air keluar.

BACA JUGA:Detik-detik Menegangkan Soekarno Tinggalkan Istana Merdeka jelang Supersemar Keluar

2. Cara yang berikut ini sering kita lihat di sekitar kita jika telinga anda mengalami kemasukan air. 

Caranya, adalah masukkanlah air ke dalam telinga yang kemasukan air tersebut, kemudian dengan cepat balik posisi kepala untuk mengeluarkan kembali air tersebut. dan air yang masuk ke telinga akan segera keluar.

3. Langkah selanjutnya yaitu, menguap Dengan menguap. air di bagian Eustachius dapat dikeluarkan. Karena gerakan ini bisa membantu melegakan ketegangan bagian telinga sehingga bisa menguras air keluar.

Selain itu anda juga bisa atasi telinga kemasukan air dengan mengunyah sesuatu. Bisa juga anda, mengunyah sambil memiringkan kepala supaya air bisa cepat keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: