Iklan Bos Aca Header Detail

Bank Mandiri Terus Dorong Peningkatan Kepemilikan Kendaraan Listrik

Bank Mandiri Terus Dorong Peningkatan Kepemilikan Kendaraan Listrik

Bank Mandiri Terus Dorong Peningkatan Kepemilikan Kendaraan Listrik--rilis pers bank mandiri

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bank Mandiri dengan tegas menunjukkan komitmennya untuk menjalankan bisnis secara berkelanjutan yang memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). Komitmen ini sejalan dengan agenda transisi energi di Indonesia dalam mengurangi emisi karbon serta mencapai target nol emisi (NZE) pada tahun 2060.

Bank Mandiri kembali menunjukkan konsistensinya melalui program "Electric Vehicle (EV) Mandiri ESG Festival" yang diselenggarakan bersama dengan Mandiri Utama Finance (MUF) dan Mandiri Tunas Finance (MTF) pada tanggal 8 Juni hingga 8 Agustus 2023. Program ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat untuk memiliki kendaraan listrik.

Dalam program ini, nasabah Bank Mandiri dapat menikmati berbagai promo menarik saat membeli mobil atau motor listrik melalui fitur Livin' Sukha di aplikasi Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri. Promo ini berlaku untuk pembelian mobil listrik merek Wuling, BMW, dan Lexus, serta untuk motor listrik merek Gesits dan Volta.

"Aktivitas pembiayaan berkelanjutan dan ramah lingkungan diperkirakan akan terus meningkat sejalan dengan komitmen global untuk mengurangi emisi karbon," ujar Aquarius Rudianto, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri di Jakarta, pada hari Senin 19 Juni 2023.

Aquarius menambahkan bahwa program EV Mandiri ESG Festival menawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah perusahaan dalam memiliki kendaraan listrik. Fasilitas ini juga sejalan dengan kerangka ESG, yaitu pengelolaan dampak terhadap lingkungan.

Di Mandiri Utama Finance, promo pembelian mobil listrik menawarkan suku bunga mulai dari 2,99%, uang muka (down payment/DP) mulai dari 25 persen dan provisi 0 persen.

Selain itu, lima pembeli pertama yang mengajukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk mobil listrik selama program berlangsung sesuai dengan ketentuan MUF hanya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1.

Selanjutnya, 10 pembeli pertama dengan SPK yang mengajukan aplikasi pencairan maksimal hingga tanggal 31 Agustus 2023 akan mendapatkan bonus e-voucher senilai Rp500 ribu. "Kami juga menyediakan tambahan manfaat berupa perlindungan Personal Accident (PA) senilai Rp20 juta, yang mencakup asuransi perlindungan atas risiko kematian, cacat tetap, dan biaya perawatan atau pengobatan akibat kecelakaan," jelas Aquarius.

Sementara itu, promo untuk pembelian motor listrik, yaitu DP mulai dari 10% dan bonus e-voucher sebesar Rp200 ribu untuk 20 nasabah pertama yang mengajukan SPK dengan aplikasi pencairan maksimal hingga tanggal 31 Agustus 2023. Nasabah tersebut juga berhak mendapatkan perlindungan PA senilai Rp10 juta.

Program promo di Mandiri Tunas Finance menawarkan suku bunga flat mulai dari 2,9% untuk pembiayaan satu tahun, biaya administrasi sebesar Rp1 untuk nasabah Bank Mandiri, bebas biaya provisi, dan bonus e-voucher senilai Rp500.000. Program dari MTF ini berlaku untuk merek BMW, Hyundai, Lexus, Mercedes Benz, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling Motors.

Informasi lebih lanjut mengenai program "Electric Vehicle (EV) Mandiri ESG Festival" dapat dilihat melalui tautan https://bmri.id/mandiriesgfestevpromo.

Terkait penyaluran kredit untuk kendaraan listrik rendah emisi dan ramah lingkungan, Bank Mandiri terus mendukung program promo dari perusahaan anaknya untuk membantu pemerintah dalam menciptakan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Sebelumnya, Bank Mandiri juga telah bekerja sama dengan Volta, anggota grup PT M Cash integrasi Tbk, untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam pembelian produk motor listrik Volta melalui pembiayaan kredit yang ringan.

"Hingga saat ini, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit senilai Rp143 miliar untuk pembelian kendaraan listrik hingga Maret 2023. Pembiayaan berkelanjutan ini juga merupakan salah satu bagian dari komitmen Bank Mandiri sebagai Sustainability Champion Indonesia untuk Masa Depan yang Lebih Baik," tutup Aquarius. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers