6 Bulan, 59 Lakalantas Terjadi di Tulang Bawang, 25 Orang Meninggal Dunia

6 Bulan, 59 Lakalantas Terjadi di Tulang Bawang, 25 Orang Meninggal Dunia

Dokumentasi Satlantas Polres Tulang Bawang melakukan olah TKP di Jalan Nasional menuju Rawa Jitu, Kampung Sidomulyo, Kecamatan Penawar Tama-Satlantas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 59 peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) tercatat terjadi di Kabupaten Tulang Bawang dalam enam bulan terakhir.

59 kasus lakalantas tersebut terjadi pada medio Januari hingga Juni 2023.

Dalam 59 peristiwa lakalantas yang terjadi di Tulang Bawang ini, 25 orang tercatat sebagai korban meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Iptu Glend Felix Siagian mengatakan, kasus lakalantas di Tulang Bawang terjadi mayoritas akibat hilangnya konsentrasi pengguna jalan saat berkendara.

BACA JUGA:Lantik Tenaga Fungsional, Arinal Beri Pesan Ini

Tidak hanya itu, kata Glend, lakalantas juga terjadi dikarenakan banyak pengguna jalan yang tidak mematuhi rambu lalulintas yang ada. 

25 orang korban meninggal dunia akibat lakalantas di Tulang Bawang tersebut tersebar di sembilan TKP berbeda.

Diantaranya: Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala.

Kemudian Jalintim KM 135 Kampung Kahuripan Dalam, Kecamatan Menggala Timur.

BACA JUGA:Seleksi Mandiri Masuk Unila Resmi Dibuka, Begini Mekanismenya

Selanjutnya Jalintim KM 148 Kampung Penawar Rejo, Jalan Nasional menuju Rawa Jitu di Kampung Agung Dalam, dan Jalan Nasional menuju Rawa Jitu di Kampung Sidoharjo, Kecamatan Banjar Margo.

Terdapat juga di Jalintim Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo. Jalan Nasional menuju Rawa Jitu di Kampung Sido Mukti, Kecamatan Gedung Aji Baru.

Jalan penghubung menuju Rawa Pitu di Kampung Sumber Jaya, Kecamatan Gedung Aji dan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tuas Terpeka KM 190+800 B Kampung Menggala. 

Dalam mengantisipasi peristiwa lakalantas, Satlantas Polres Tulang Bawang terus memberikan imbauan kepada para pengguna jalan. Salah satunya yakni memasang banner dan plang imbauan di sejumlah titik jalan rawan lakalantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: