Pertama, Kejuaraan Renang Wali Kota Bandarlampung Cup Jadi Ajang Peningkatan Prestasi hingga Cari Bakat Baru

Pertama, Kejuaraan Renang Wali Kota Bandarlampung Cup Jadi Ajang Peningkatan Prestasi hingga Cari Bakat Baru

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ratusan Pelajar yang berasal dari seluruh wilayah Sumatera mengikuti  Kejuaraan Renang Wali Kota Cup di Bandar Lampung.

Kejuaraan sendiri diketahui dihelat mulai Jumat 23 Juni hingga Minggu 25 Juni mendatang bertempat  di Kolam Renang Pahoman, Enggal, Bandar Lampung.

Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakakan jika kejuaraan renang Wali Kota Cup ini baru pertama kali dihelat.

"Ini yang pertama digelar dalam sejarah kota Bandar Lampung, dan kejuaraan ini masuk dalam rangkaian HUT Kota Bandar Lampung yang ke 341," katanya selepas memberikan medali kepada pemenang, Sabtu 24 Juni 2023.

BACA JUGA:Belasan Kepala Satuan di Jajaran Polda Lampung Dimutasi, Ada yang Jadi Kapolsek

Iwan mengatakan lomba renang para pelajar ini sengaja dihelat guna meningkatkan prestasi atlet renang Kota Bandar Lampung sekaligus menemukan bakat baru yang akan terus dibina kedepan.

"Untuk pesertanya ini tidak hanya pelajar se Bandarlampung tapi dari kabupaten dan kota lainnya juga ada bahkan dari luar Provinsi Lampung juga ikut. Tentu, tujuan diselengarakan kegiatan ini untuk mempersiapkan atlet-atlet daerah khususnya renang dalam menghadapi even-even baik itu untuk skala regional, nasional maupun internasional," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bandarlampung Sumarwan mengungkapkan jika kegiatan yang seperti ini sangat ditunggu para atlet renang dalam mengasah kemampuannya.

"Ini kesempatan yang baik tidak hanya untuk atlet renang Bandar Lampung tapi daerah lainnya juga, dalam meningkatkan prestasi serta mengasah kemampuannya.

BACA JUGA:Pahami! Ini Status Kriteria Janda Duda yang Berhak Menerima Pencairan Tunjangan Pensiunan PNS

Dirinyapun tak menampik atlet yang berprestasi pada kejuaraan ini, bisa mewakili Lampung pada kejuaraan pra PON dan sebagainya.

"Tentu kami akan perhatikan atlet-atlet yang memiliki bakat dan potensi dan mendukungnya hingga bisa pentas ajang nasional seperti  PON," ungkapnya.

Ditambakan Ardiansyah, selalu ketua pelaksana mengatakan jika perlombaan itu diikuti oleh 800 lebih pelajar se- Sumatera.

"Peserta yang ikut dalam kejuaraan ini ada 828 peserta mulai usia 1-5 tahun hingga tingkat pelajar SD-SMA di Sumatera, dengan kategori atlet dan kategori kelas fun swimming berbagai nomor gaya. Para peraih medali nantinya akan mendapat piagam dan uang pembinaan," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: