Iklan Bos Aca Header Detail

Ternyata Banyak di Dapur, Ini Obat Panu Alami Paling Ampuh yang Bisa Hilang dengan Cepat

Ternyata Banyak di Dapur, Ini Obat Panu Alami Paling Ampuh yang Bisa Hilang dengan Cepat

Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. penyakit ini ditandai dengan bercak yang terdapat pada kulit disertai rasa yang amat gatal pada saat berkeringat. Foto Pixabay'--

Namun kamu harus memastikan jika kapur sirih telah larut, kemudian oleskan pada kulit yang terkena panu. lakukan hal ini secara teratur yakni dua kali sehari setelah anda mandi.

BACA JUGA:Jangan Sampai Keliru! Begini Cara Pembagian Daging Kurban yang Benar dan Sesuai Sunnah

3. Selanjutnya yaitu Bunga Turi dan Jahe

dua kombinasi bunga turi dengan jahe ini juga menjadi obat alami dalam menghilangkan panu. Caranya, mudah haluskan dua atau tiga tangkai bunga turi dan satu ruas jahe sampai lembut. lalu oles oleskan di kulit yang memiliki panu setelah mandi. kamu bisa melakukannya dengan teratur yakni dua kali setiap hari.

4. Obat panu alami lainnya yaitu kunyit. caranya yaitu cuci bersih kunyit sesuai kebutuhan, lalu kupas kulitnya kemudian dihaluskan.

Setelah dihaluskan oleskan kunyit yang pada kulit yang terkena panu yang telah dibersihkan. Lakukanlah secara teratur yaitu dua kali sehari sampai panu sembuh.

5. Ternyata Kandungan ekstrak vitamin C di dalam jeruk nipis ampuh membunuh kuman serta jamur yang membandel terutama panu.

Caranya, yaitu siapkan satu buah jeruk nipis dan bubuk belerang. Lalu, potong satu buah jeruk nipis jadi dua bagian. Kemudian, celupkan jeruk nipis yang sudah dipotong ke dalam bubuk belerang dan oleskan pada kulit yang panuan. 

BACA JUGA:Mutasi Perwira Menengah, Mantan Kabag Ops Satbrimob Jadi Satu-satunya Kapolres Perempuan di Lampung

6. Kemudian yang selanjutnya yaitu Lengkuas dan Garam dua jenis ini pasti ada di dapur selain sebagai penyedap masakan, Ternyata lengkuas juga  banyak digunakan oleh nenek moyang kita dalam mengatasi penyakit kulit seperti penyakit panu.

Caranya cukup mudah anda cukup ambil 1 lengkuas kemudian dibelah belah dan gunakan segi yang sudah di belah lengkuas itu kemudian digosokan pada panu. 

Gosok gosok kulit yang terkena panu sampai kulit agak memerah dan terasa perih. Anda bisa melakukannya dengan 3 kali dalam 1 hari. dan rasakan khasiatnya.

7. Selain untuk mempercantik rambut ternyata lidah Buaya mengandung sifat anti-inflamasi dan anti jamur. Dengan kata lain, tanaman lidah buaya juga bisa menjadi obat panu alami paling ampuh.

BACA JUGA:Tim JKPD Lampung Pastikan Bahan Pangan di Bandar Lampung Aman di Konsumsi

Caranya, ambil sepotong batang lidah buaya. Kupas bagian kulitnya hingga terlihat daging beningnya yang tebal. Oleskan pada bagian permukaan kulit yang terdapat panu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: