Iklan Bos Aca Header Detail

Besok, Gubernur Lampung Direncanakan Solat Idul Adha 1444 H di Lapangan Saburai

Besok, Gubernur Lampung Direncanakan Solat Idul Adha 1444 H di Lapangan Saburai

Gubenur Lampung, Arinal Djunaidi.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dijadwalkan akan melaksanakan Solat Idul Adha 1444 H/2023 di lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Achmad Saefullah kepada Radarlampung.co.id.

Menurut Achmad Saefulloh, Gubenur Lampung sesuai jadwal yang ditetapkan pemerintah, yaitu Kamis 29 Juni 2023.

Dimana, Gubenur Lampung akan melaksanakan Solat Idul Adha di Lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung.

BACA JUGA:Deretan Makanan Khas Indramayu Ini Wajib Dicoba karena Miliki Cita Rasa yang Unik dan Sedap

Disinggung hewan kurban dari gubenur, Achmad Saefullah menyebut ada satu ekor sapi dan empat ekor kambing yang akan dikurbankan gubenur.

"Rencana ada satu ekor sapi dan empat ekor kambing yang punya pak gubernur. Kalau dari ASN pemprov ada sekitar 19 sapi dan enam kambing," ujar Achmad Saefullah.

Begitu juga saat disinggung dimana hewan kurban gubenur akan disembelih dan dibagikan, Achmad Saefullah mengaku belum mengetahuinya.

Diketahui sebelumnya, hewan kurban dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung terkumpul 26 ekor.

BACA JUGA:Akhirnya, Lampu Traffic Light di Jalan Juanda Kota Agung Akhirnya Kembali Menyala

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setprov Lampung, Ria Andari mengatakan, pada Lebaran Idul Adha 1444 H/2023 ini, hewan kurban dari PNS pemprov setempat terkumpul 26 ekor.

Rinciannya, sebanyak 19 ekor sapi dan tujuh ekor kambing dari PNS Eselon II dan Eselon III dilingkungan Pemprov Lampung.

"Jadi terkumpul 19 ekor sapi dan tujuh ekor kambing," ujar Ria Andari saat dihubungi Radarlampung.co.id, Senin 26 Juni 2023.

Karena hewan kurban ini berasal dari para PNS, maka kata Ria Andari, hewan kurban yang telah terkumpul ini, akan disebut satu persatu nama orang yang berkurban bersama Bin dan Bintinya sebelum disebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: