Perdana Salat Idul Adha Sebagai Pj Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan Kurban Sapi Ratusan Kilogram

Perdana Salat Idul Adha Sebagai Pj Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan Kurban Sapi Ratusan Kilogram

Pj Bupati Tulang Bawang melaksanakan Salat Idul Adha perdana dengan masyarakat Tulang Bawang-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Untuk kali pertama, Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan melaksanakan Salat Idul Adha 1444 H dengan ribuan warga setempat.

Pj Bupati melaksanakan Salat Idul Adha dengan ribuan warga Tulang Bawang di pelataran Masjid Agung Baiturrahman Islamic Center setempat, Kamis 29 Juni 2023.

Pada pelaksanaan Idul Adha 1444 H kali ini, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan kurban satu ekor sapi seberat 752 Kg. Sapi tersebut berjenis limosin. 

Salat Idul Adha di pelataran Masjid Agung Baiturrahman Islamic Center Tulang Bawang sendiri diikuti oleh sekitar 5 ribuan warga setempat.

BACA JUGA:Paminal Mabes Polri OTT Anggota Polres Lampung Selatan? Ini Kata Kapolres

Ibadah Salat Idul Adha di pimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Tulang Bawang H.A. Jalalluddin. Beliau juga sekaligus menjadi Khatib. Sementara H. Yantori Yurni bertugas sebagai Bilal.

Sebelum ibadah Salat Idul Adha dimulai, Qudrotul mengucapkan selamat hari raya kepada seluruh masyarakat Muslim Tulang Bawang. 

Tidak lupa, Pj Bupati Juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pj Bupati Qudrotul Ikhwan juga mengajak masyarakat agar memaknai perayaan hari raya Idul Adha ini supaya mampu memahami esensi dari ibadah kurban. 

BACA JUGA:Tulang Bawang Mulai Budidaya Lebah Klanceng, Berhasil Panen 5 Kali

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Dari momentum ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, gelorakan semangat untuk saling berbagi kepada sesama," pesan Pj Bupati.

Qudrotul mengajak masyarakat untuk menteladani ketauladanan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT. 

Usai pelaksanaan ibadah Salat Idul Adha, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan hewan kurban.

Pada hari raya kurban tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang berkurban sebanyak 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: