Iklan Bos Aca Header Detail

16 Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara Sangat Mempesona, Kamu Suka yang Mana?

16 Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara Sangat Mempesona, Kamu Suka yang Mana?

Pulau Bokori merupakan salah satu wisata bahari Sulawesi Tenggara . Foto tangkap layar youtube ASC Buton--

Taman wisata laut nasional ini diresmikan pada tahun 1996. Taman laut Nasional Wakatobi merupakan Wisata bawah laut terbesar kedua di Indonesia semua terumbu karang dan makhluk laut lainnya yang ada di dunia 90 persen terdapat di Wakatobi.

BACA JUGA:PMD Pesawaran Ajukan Pencairan Siltap

Bahkan laut ini adalah rumah besar bagi 942 Spesies ikan nama Wakatobi sendiri diambil dari singkatan 4 pulau utama yang berada di sana antaranya wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan binongko.

Wakatobi menjadi destinasi wisata bahari terfavorit oleh para penyelam Indonesia bahkan para penyelam dunia terdapat empat Spot favorit yang paling disukai salah satunya Roma yang memiliki beribu warna-warni hewan laut yang memamerkan berbagai pesona keindahannya.

10. Pantai Huntete

Pantai Huntete berlokasi di Pulau Tomia, dimana tempat ini kerap dijadikan tujuan wisata paling favorit para pelancong, baik dari dalam maupun luar daerah Sulawesi Tenggara.

Menariknya lagi, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas ditambah pula dengan pepohonan kelapa. Tak heran jika banyak yang menganggap jika Pantai Huntete ini merupakan pantai terpanjang di Pulau Tomia.

BACA JUGA:Ahmad Handoko: Happy Anniversary Radar Lampung Online ke-8

11.Pulau Hari

Lokasi Pulau Hari ada di Konawe Selatan, kawasan ini sebagai tempat wisata yang menyuguhkan surga bawah laut nan cantik.

Oleh karenanya tak heran, jika banyak wisatawan yang rela datang jauh-jauh hanya untuk menenangkan dirinya di wisata bahari tersohor satu ini.

Keindahan bawah lautnya pun tak kalah eksotisnya dengan Wakatobi ataupun Raja Ampat. Di dalamnya terdapat berbagai spesies ikan dan fauna laut yang dapat Anda lihat, dengan cara snorkeling maupun diving.

12. Pulau Sagori

Pulau Sagori merupakan destinasi wisata bahari  berlokasi dengan Sikeli, Kec.Kabaena Timur, Kab.Bombana, Sulawesi Tenggara ini menghadirkan pemandangan alam yang cantik sambil duduk di pesisir pantainya.

Pulau Sagori ini dikenal sebagai kediaman suku Bajo ini banyak dimanfaatkan wisatawan untuk melakukan snorkeling hingga diving.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: