Dibalik Kemegahan Candi Prambanan, Ternyata Tersimpan Misteri Salah Satunya Mitos Soal Percintaan

Dibalik Kemegahan Candi Prambanan, Ternyata Tersimpan Misteri Salah Satunya Mitos Soal Percintaan

Dibalik Kemegahan Candi Prambanan, tersimpan Misteri salah satunya mitos Soal percintaan Foto tangkap layar youtube Daftar Populer--

BANDAR LAMPUNG, RADAR LAMPUNG.CO.ID - Candi Prambanan sebuah Kompleks Candi Hindu terbesar di Indonesia tepatnya terletak Yogyakarta yang menjadi kebanggaan.Meski megah namun Candi ini ternyata menyimpan begitu banyak hal mistis (misteri

Radar Lampung akan mencoba membahas hal mistis apa saja yang ada di Candi Prambanan, artikel ini mengadopsi dari Youtube Daftar Populer. Adapun beberapa misteri yang tersembunyi pada Candi Prambanan, yakni : 

1. Misteri Proses Pembangunan Candi Prambanan 

Proses pembangunan Candi Prambanan hingga kini tidak diketahui pasti Siapa yang sebenarnya.

Membangun Candi Prambanan berdasarkan legenda,  Candi ini mulai dibangun pada abad ke-9 Masehi dan dibangun untuk menghormati tiga dewa Hindu yang amat dihormati.

BACA JUGA:16 Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara Sangat Mempesona, Kamu Suka yang Mana?

Yakni, Dewa Wisnu sebagai Dewa pemelihara, Dewa Siwa sebagai Dewa pemusnah dan Dewa Brahma sebagai Dewa pencipta.

Niat awal Candi ini dibangun untuk menandingi Candi Borobudur yang merupakan candi agama Budha terbesar.

Kompleks percandian Candi Prambanan memang berada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta namun pintu administrasinya berada di daerah istimewa Surakarta Jawa Tengah.

Konon Candi Prambanan didesain menyerupai Puncak Mahameru sebab masyarakat Hindu kuno percaya bahwa ketinggian Puncak Mahameru adalah salah satu tempat yang paling dekat dengan Nirwana.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata di Solo Jawa Tengah Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga Tercinta

Nama asli dari Candi Prambanan adalah siwagrha yang berarti rumah sewa itulah mengapa Candi Siwa yang berada di tengah merupakan candi terbesar yang mencapai 47 m tertinggi diantara candi lainnya.

2. Candi Prambanan Dianggap Sebagai Rumah Para Dewa

Mitos yang paling dikenal mengenai proses pembangunan Candi Prambanan adalah candi ini dibangun hanya dalam waktu satu malam saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: