Iklan Bos Aca Header Detail

Dibalik Kemegahan Candi Prambanan, Ternyata Tersimpan Misteri Salah Satunya Mitos Soal Percintaan

Dibalik Kemegahan Candi Prambanan, Ternyata Tersimpan Misteri Salah Satunya Mitos Soal Percintaan

Dibalik Kemegahan Candi Prambanan, tersimpan Misteri salah satunya mitos Soal percintaan Foto tangkap layar youtube Daftar Populer--

Mungkin kamu pernah mendengar tentang legenda Roro Jonggrang yang meminta seribu candi pada Bandung Bondowoso sebagai syarat untuk memperistri nya.

 Bandung Bondowoso yang dikenal akan kesaktiannya pun meminta bantuan para Jin untuk mewujudkannya.

BACA JUGA:9 Tempat Wisata Religi di Banten Referensi Libur Lebaran dari Ziarah Makam Keramat hingga Masjid Agung

Namun rasanya mustahil seluruh Candi ini dibuat hanya dalam satu malam saja. Sehingga banyak yang meragukan kebenaran cerita ini meski kisah ini masih terus dituturkan hingga saat ini dan hingga saat ini pula Candi Prambanan juga dikenal dengan nama candi Roro Jonggrang.

3. Mitos Soal Percintaan bisa Kandas

Jangan Pergi Pasangan saat ke Candi Prambanan karena bisa Berakhir Hubungan  atau dengan kata lain Percintaan Anda dengan Pasangan bisa Kandas.

Konon, Saat nyaris mengabulkan permintaannya membuat seribu candi roro jonggrang justru tidak menepati janjinya dan akhirnya berbuat curang untuk menggagalkan usaha Bandung Bondowoso.

Saat mengetahui kecurangannya itulah Bandung Bondowoso yang sakti. Lalu mengutuk Roro Jonggrang menjadi batu dan hingga saat ini patung Roro Jonggrang masih berdiri di dalam candi Prambanan dengan nama Arca Durga mahisasura mardini di Candi Siwa.

BACA JUGA:Wisata Alam dan Sejarahnya di Banda Neira yang Buat Pemandangan Bawah Lautnya Bakal Hipnotis Kamu

Dari kisah itulah muncul mitos bahwa jangan sekali-kali masuk ke dalam candi Prambanan bersama kekasihmu sebab niscaya hubungan kalian akan berakhir (kandas) tak beberapa hari setelahnya.

Ada beberapa pasangan yang mengaku gagal menikah tak lama setelah mereka mengunjungi Candi Prambanan berdua.

4. Misteri lainnya adalah tentang keberadaan cahaya yang kerap muncul di sekitar Arca Dewi Durga yang terletak di salah satu ruangan Candi utama dan Candi Siwa 

Keberadaan cahaya yang kerap muncul di sekitar Arca Dewi Durga yang terletak di salah satu ruangan Candi utama dan Candi Siwa masih jadi Misteri.

BACA JUGA:UPTD Promosi Wisata Anjungan Lampung Barat Dibubarkan

Cerita dari masyarakat sekitar cahaya ini percaya sebagai perwujudan Naura Roro Jonggrang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: