Dibalik Keindahan Bendungan Batu Tegi Tanggamus, Ada Kisah Misteri Tumbal Penunggu hingga Siluman Buaya

Dibalik Keindahan Bendungan Batu Tegi Tanggamus, Ada Kisah Misteri Tumbal Penunggu hingga Siluman Buaya

Dibalik Keindahan Wisata Bendungan Batu Tegi Tanggamus , Ada Kisah Misteri Tumbal Penunggu Bendungan hingga Siluman Buaya . Foto Tangkap Layar YouTube Sobat Asik .--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Banyak yang beranggapan bahwa tempat angker Selalu identik dengan bangunan tua dan kosong namun shop kenyataannya di Lampung.

Ada salah satu tempat wisata yang cukup dikenal dengan cerita misteri yang cukup seram yakni Bendungan Batu Tegi.

Diadopsi dari Youtube Sobat Asik, Bendungan Batu Tegi merupakan Bendungan yang terletak di Pekon batu Tegi, Kecamatan air naningan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Bendungan ini diresmikan oleh mantan presiden yaitu Megawati Soekarno Putri pada tanggal 8 Maret 2014 mempunyai pesona yang indah.

BACA JUGA:Hanya 2 Jam Naik Pesawat dari Lampung, 8 Fakta Destinasi Wisata Candi Prambanan yang Perlu Diketahui

Ternyata Bendungan ini mempunyai cerita mistis dibaliknya tempat wisata yang masih beroperasi hingga saat ini dikabarkan pernah menelan 13 jiwa pekerja pada saat pembangunannya.

Beberapa pihak menyatakan bahwa mereka menjadi tumbal nyawa sebagai gantinya pembayaran dibangunnya tempat ini.

Menurut pengertiannya tumbal merupakan sesuatu yang harus dibayar untuk menggantikan didapatkannya suatu hal ke-13 pekerja tersebut meninggal.

Ketika sedang mengerjakan terowongan pembuangan air di Bendungan terowongan tersebut merupakan sebuah bangunan besar dengan diameter beberapa puluh meter dengan panjang.

BACA JUGA:Ada di Kepulauan Riau, Ini 8 Destinasi Wisata di Pulau Bintan yang Indah dan Mempesona

Beberapa ratus meter dan terowongan dibuat dengan struktur kedalaman memanjang kearah bawah pada waktu kejadian ke-13 pekerja tersebut tewas tertimpa alat berat pengecor semen tumbal atau bukan mitos atau fakta usaha para pekerja patut.

Hal diapresiasi dan diberikan penghargaan atas jasa dan kerja keras merekalah bangunan Bendungan bisa ada seperti sekarang ini tak cukup.

Sampai disitu Konon Bendungan ini tetap menelan korban jiwa. Setiap tahunnya waduh korban meninggal di Bendungan Batutegi ini diyakini merupakan tumbal yang diminta oleh makhluk halus Penghuni Bendungan.

BACA JUGA:Kisah Pilu Korban Lift Sekolah Az-Zahra: Sang Ibu Tak Ada Firasat Apapun

Selain itu , Daerah Bendungan ini juga sering terlihat penampakan penampakan sekilas konon penampakan itu hanya akan mengganggu orang-orang yang hendak berbuat aneh-aneh disekitar Bendungan.

Apalagi, jika kalau waktu sudah mendekati maghrib. Oleh karena itu saat berkunjung Ke Bendungan Batu Tegi diharapkan untuk menjaga perilaku serta perkataan.

Sebab bisa saja apa yang kita perbuat ternyata mengusik keberadaan makhluk-makhluk yang tinggal disana.

Bendungan Batu Tegi merupakan bangunan dengan struktur yang besar dan luas beberapa sumber menyebutkan bahwa bangunan ini adalah bendungan terbesar di daerah Asia Tenggara total area bangunan adalah sekitar 16 km2 dan mampu menampung volume air sekitar 680 7767 juta M3.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Cirebon Jawa Barat

Pada hari-hari biasa namun bila pada musim penghujan akan semakin naik mencapai 850 8827 juta M3 dan sobat asik.

Tanpa disadari ternyata kisah misteri yang beredar di Indonesia memang kerap menjadi daya tarik tersendiri di suatu wilayah.

Sehingga , keberadaannya bukan membuat orang-orang menjadi takut dan enggan berkunjung. 

Tapi sebaliknya mereka malah semakin penasaran dan nyaris ingin mengalaminya sendiri. 

BACA JUGA:Wisata Alam dan Sejarahnya di Banda Neira yang Buat Pemandangan Bawah Lautnya Bakal Hipnotis Kamu

Sementara diadopsi dari Youtube Telusur Jejak Rahasia (TJR), ada sesuatu yang misteri dari Bendungan Batu Tegi antara lain manusia berubah menjadi siluman buaya di bendungan batu tegi.

Tak hanya itu mistis siulnya Anda lihat bendungan luas banget itu jiwa ini kayak mau kesedot dan rombongan itu dicegat sama ular King Cobra. 

Bendungan batu tegi menurut warga sekitar dihuni siluman ular dan siluman buaya. Dimana mereka merebutkan tumbal seperti apa kisahnya.

Konon, Batutegi memiliki kisah mistis yang sangat luar biasa dan kali ini mengundang narasumber yang lahir dan besar di Lampung.

BACA JUGA:Wisata Alam dan Sejarahnya di Banda Neira yang Buat Pemandangan Bawah Lautnya Bakal Hipnotis Kamu

Konon  Siluman Ular dan Siluman Buaya membunuhnya luas banget itu Bendungan nomor Satu Se-Asia Tenggara.

Ada juga beberapa pelancong bendungan batu tegi  setelah itu ketika penumpangnya turun mereka Langsung menceburkan diri ke dalam Bendungan batu tegi.

Semua penumpang dapat melihat dengan mata Kepala sendiri oleh si Supir itu itu orang berubah jadi siluman buaya.

Ternyata, ada kisah yang melatarbelakangi tentang buaya di Bendungan batutegi. Oh iya menurut cerita tadi itu eh Memang ada beberapa masyarakat disitu yang sering melihat penampakan buaya buaya aslinya pun. 

BACA JUGA:Siap Diterapkan! Single Salary Bikin Gaji PNS Golongan Ini Meningkat Drastis

Ada tetapi buaya jadi-jadian nya itu juga sering muncul seperti ini dan menurut cerita yang beredar itu ada beberapa Paranormal ya yang ditanya.

Sebenarnya buaya-buaya itu dari mana itu apakah memang asli betul ada di situ atau memang istilahnya.

Apa ya pendatang seperti apa akan karena Katanya Bu abis itu katanya dari Jawa seperti itu dan ternyata setelah dilihat dari mata batin memang buaya-buaya ini tapi pindahan gitu pilihan dari Jawa ya.

BACA JUGA:Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara yang Wajib Dikunjungi

Dari Jawa dan lebih detailnya lagi ketika ditanya pada saat itu itu katanya pindahan dari Waduk Sermo.

Buaya-buaya itu tadi waduk sana bisa dikatakan itu buaya siluman masih sepi  jadi dia dipindahkan ke situ itu.

Alasannya apa Kenapa dipindahkan ke situ karena waktu itu Bendungan batutegi kan masih baru.

Nah jadi kemungkinan masih banyak lahan-lahan yang kosong bangsa-bangsa gaib itu untuk menghuni disitu seperti itu.

BACA JUGA:Mengenal Batu Akik Spirtus, si Biru yang Cantik Asal Baturaja Sumatera Selatan

Nah kembali ke cerita penumpang yang ada didalam bis tadi kemudian menceburkan diri ya kalo sopirnya sendiri tidak ikut, tidak justru supirnya.

Akhirnya, cerita keluarga gitu bahwa ada kejadian yang aneh itu tadi itu dan bis itu bukan bis dari berasal dari daerah Lampung tapi dari bis dari Jawa seperti itu.

Mangkanya jadi keras dan ada kejadian lagi bukan hanya bisa itu ya ada juga warga situ yang dia dapat ikan besar.

Ikan besar itu dimakan satu keluarga,  dia juga nggak nyadar kalau ikan itu sudah dimakan selama tiga hari tapi nggak bisa habis gitu dimakan, 

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata Candi di Indonesia, Sangat Menarik untuk Dikunjungi, Ada di Daerah Kamu Tidak?

Ketiga anaknya yang paling kecil itu nangis hanya ini ada apa ya nanti aku nangis aja akhirnya tetangga pada dateng.

Bertanya, mengapa anaknya nangis aja gitu tahu saya juga gini. Ternyata tetangga ini ya Ada punya kemampuan supranatural gitu berarti ya ya ya bilang gini Kamu dapat ikan bukan di Bendungan Batu Tegi gak Bu?

Iya, katanya gitu itu ikan sudah berapa hari hanya bisa sampai lupa 3 hari ya? 

Kenapa ikan masih ada katanya gitu jadi nggak sadar kalau ikan itu dimakan dimakan tetapi enggak habis-habis balitanya itu memakan ikan dari Batutegi .

Ikan Batu tegi ini Apa ya namanya kayak semacam ikan mas panjang , putih seperti tawas. Mirip nama ikan larangan yang tiap panjang-panjang gitu ya kalau dibuat dibunuh tragis.

Apa ya Aura mistis yang ada di Bendungan batutegi itu ada beberapa yang memang nggak sanggup itu.

Pemilik Youtube Telusur Jejak Rahasia (TJR) , menyampaikan bahwa ia punya saudara ya sepupunya sendiri.

BACA JUGA:Wisata Alam dan Sejarahnya di Banda Neira yang Buat Pemandangan Bawah Lautnya Bakal Hipnotis Kamu

Memang dia punya ya mata batin hanya punya keahlian di bidang supranatural waktu itu dia penasaran kan gitu katanya.

Nanti deh kita coba sih pengen tahu kita ungkap sisi gaibnya seperti apa sih di Bendungan batutegi itu dan ternyata eh kata beliau nanti kita tunggu satu minggu.

Walau kita diijinkan untuk nembus ke sana katanya gitu kalau memang diizinkan nanti kita kita kesana.

Selang satu minggu diijinkan penjaga sana. Ketika kita rombongan ini mah kita bahwa mediator ya waktu itu ya mediator turun pemain kuda lumping.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris Khas Singkawang Kalimantan Barat yang Wajib Dicoba

Jadi kalau biasa pemain kuda lumping biasa dimasukin itu cepat karena ia banget disitu ada Master serius jadi ikut saya ikut sayap ia menyaksikan dengan mata kepala saya sendiri gitu.

Nah ada kejadian aneh ketika akan memasuki Bendungan batutegi pada saat itu kira-kira jarak itu tinggal ya tinggal 300meter lagilah.

Wah tepat di tanjakan tuh saya dan rombongan itu dicegat sama ular King Cobra kita.

Di tengah itu seperti dia menghalangi gitu kan ditengah jalan ditengah jalan dia menghalang posisi tengah jalan itu terus.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Jawa Barat

Akhirnya saudara ia yang punya kemampuan supranatural yaitu turun dayang lain diem aja di sini katanya ingin tahu apa yang dia bicarakan.

Akhirnya sama dia cuma di gini kan saja gitu suruh-suruh nyebrang seluncur akhirnya dekat pelan-pelan ayahnya nyebrang nanti ia tanya itu barusan kok ada ular di tengah jalan 

Kenapa gitu ya nanyain memang mau Ada apa Kok rame-rame katanya itu sosoknya seperti apa ternyata ya semacam Putri lah Ratu katanya gitu tapi karena eh sudah ada izin katanya.

BACA JUGA:6 Wisata Rekomendasi Kuliner Bakso Favorit di Cirebon, Ternyata Ada Bakso Buaya

Jadi persilahkan kita untuk kesana katanya udah sampai di Bendungan itu ada beberapa mediator ternyata disitu dua mediator kita yang pertama itu kerasukan dari Siluman Buaya.

Kedua, kemasukan dari siluman ular nah disitu ternyata ngapa ya ya beliau enggak nyangka juga merekapun saling bersinggungan gitu untuk memperebutkan wilayah yang ada di Bendungan batutegi itu.

Jadi ada satu siluman ular yang dia menampakan dirinya ular cobra yang udah tadi yang itu beda lagi beda lagi Ini. Ular yang yang menghuni dia posisi persis dia di atas Bendungan batutegi.

Demikianlah, dibalik keindahan wisata bendungan batutegi Tanggamus tidak hanya misteri tumbal penunggu bendungan hingga siluman buaya namun kabarnya ada berbagai kisah misteri lainnya yang seru dijelajahi.

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata Candi di Indonesia, Sangat Menarik untuk Dikunjungi, Ada di Daerah Kamu Tidak?

Yang penting kalau kita melancong ke Bendungan Batu Tegi Tanggamus selalu ingat dengan Allah,  berdoa selalu dan tidak usah berbuat yang macam-macam Insyaallah kita selalu dilindungi dan selamat.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: