Top! Kontingen Lampung Tambah Medali di Ajang Fornas VII Jawa Barat

Top! Kontingen Lampung Tambah Medali di Ajang Fornas VII Jawa Barat

Top! Kontingen Lampung Tambah Medali di Ajang Fornas VII Jawa Barat--dok formi lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Menjelang penutupan Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VII di Jawa Barat, kontingen Lampung Komite Olahraga Masyarakat Nasional atau KORMI berhasil meraih tujuh medali tambahan dari Induk Olahraga Federasi Youth Band Indonesia (FYBI).

Pada penampilan FORNAS VII di Jawa Barat ini, FYBI Lampung berhasil meraih tiga medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu. Dengan prestasi ini, FYBI Lampung berhasil meraih gelar juara umum.

Hermanto, selaku Ketua Umum FYBI Lampung, merasa haru dan bangga dengan pencapaian sebagai juara umum dalam ajang FORNAS di Jawa Barat ini. Ia menyebut bahwa kerja keras yang telah dilakukan dapat menjadi acuan untuk persiapan menghadapi event selanjutnya.

BACA JUGA:Airsoft Gun Lampung Borong 5 Medali di Fornas Jabar, Kormi Sebut Surprise

"Dengan pencapaian ini, FYBI Lampung mendapatkan tugas dari FYBI Pusat untuk mempersiapkan diri sebagai perwakilan Indonesia dalam Kejuaraan Dunia FYBI yang akan diadakan di Bali pada bulan November 2023," ujar Hermanto.

Di sisi lain, Kadispora Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda, yang juga hadir dan memberikan piala kemenangan pada hari itu, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang luar biasa ini.

BACA JUGA:Hari Pertama Fornas VII Jabar YPOK Sumbang Lima Medali Kormi Lampung

"Sangat luar biasa. FYBI ini merupakan induk olahraga yang baru hadir di Lampung, namun mampu dikelola dengan baik. Sebab organisasi juga memerlukan manajemen yang baik. Selamat kepada FYBI karena berhasil mengharumkan nama Lampung di tingkat nasional," katanya.

Dengan tambahan tujuh medali dari FYBI, Lampung berhasil meraih total 25 medali emas, 24 medali perak, dan 21 medali perunggu. Saat mendekati akhir FORNAS VII di Jawa Barat, persaingan di posisi kelima dalam klasemen sangat ketat.

Saat ini, posisi kelima ditempati oleh kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) dengan perolehan 26 medali emas, 25 medali perak, dan 30 medali perunggu.

BACA JUGA:Rekomendasi Sepatu Sepak Bola Murah, Berkualitas Tanpa Menguras Dompet

Sementara itu, posisi ketujuh ditempati oleh provinsi Selatan dengan perolehan 25 medali emas, 23 medali perak, dan 30 medali perunggu.

Sedangkan, provinsi Jawa Tengah menduduki posisi kedelapan dengan perolehan 24 medali emas, 33 medali perak, dan 36 medali perunggu.

Lampung masih memiliki peluang untuk meraih 2 medali emas tambahan. Hingga pukul 20.00 WIB, tim gaple Lampung dan INATKF berhasil masuk ke babak final. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: