Airsoft Gun Lampung Borong 5 Medali di Fornas Jabar, Kormi Sebut Surprise

Airsoft Gun Lampung Borong 5 Medali di Fornas Jabar, Kormi Sebut Surprise

Inassoc Lampung. Foto ist--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Induk organisasi olahraga (Inorga) Asosiasi Airsoft Indonesia atau Indonesian Airsoft Association (Inassoc) Lampung yang biasa dikenal dengan olahraga airsoft gun, meraih lima medali emas dalam ajang Festival Olahraga Masyarakat Tingkat Nasional (Fornas) Jawa Barat VII.

Kapengda Inassoc Lampung Yeonard De Haan dalam keterangan resminya menjelaskan, lima medali tersebut terdiri dari dua medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Satu medali emas direbut Lampung saat turun di kelas Closed Quarter Battle 4 on 4 Spring U20.

Di kelas tersebut, Inassoc Lampung menurunkan skuadnya yakni Muhammad Aksel Idris, Muhammad Fitrah Wicaksono, Hilal Satria Pudane, Andi Aliffian Jakile dan Naufal Doehta Setyawan bersama official team Akbar Ihza Pratama. 

BACA JUGA:Tulus Purnomo Wibowo: Selamat Milad ke 8 Radar Lampung Online

"Kemudian satu medali emas lainnya didapat dari Hafidzah Khairunnisa yang turun di kelas pertandingan Combat Tactical Shooting (CTS) 1 on 1 Single Weapon Rifle Putri," jelas Yeonard De Haan. 

Sedangkan Yullian De Haan meraih medali perak dan Yunianto meraih medali perunggu yang sekaligus menambah medali untuk Lampung pada kelas pertandingan Sniper Action DMR Open. 

Pada kelas pertandingan Sniper Tactical Challenge (STC) Class AEG open Yeonard De Haan berhasil merebut medali Perak.

Sehingga Inassoc Lampung berhasil meraih total lima medali.

BACA JUGA:Jadi Kapolres Perempuan Pertama di Polres Pesawaran Lampung, AKBP Maya Heny Hitijahubessy Bakal Lakukan Ini

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama tim yang baik dan pihak-pihak yang mendukung Inassoc Lampung, terutama dari Kormi dan pejabat pemerintah Lampung serta para Anggota Inassoc Lampung” ungkap Kapengda Lampung Yeonard De Haan.

Pada Fornas Jabar VII 2023 ini Inassoc Lampung mengirimkan kurang lebih 53 peserta dari beberapa club yakni CALL ketua Rimba Eka Prasetya, KDRT dengan ketua Sapto Yuwono, SLL dengan ketua Mufid Daifullah PASS dan Riki Septiandi. 

Ia berharap ke depan, Inassoc Lampung bisa terus mengukir prestasi hingga ke level internasional.

“Kami berharap dapat terus meningkatkan prestasi ini, bahkan target kami sampai ke tingkat internasional," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: