Apel Gelar Pasukan, Polres Tanggamus Siap Laksanakan Operasi Patuh Krakatau 2023

Apel Gelar Pasukan, Polres Tanggamus Siap Laksanakan Operasi Patuh Krakatau 2023

Apel Gelar Pasukan, Polres Tanggamus siap melaksanakan Operasi Patuh Krakatau 2023.-Foto Humas Polres Tanggamus-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Untuk mengetahui kesiapan Operasi Patuh Krakatau 2023, Polres Tanggamus menggelar pasukan di Aula Paramasatwika dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K, Senin 10 Juli 2023.

Apel gelar pasukan itu dihadiri para pejabat utama dan Kapolsek jajaran dengan peserta gabungan TNI Kodim 0424, personel Polres Tanggamus, Dishub, dan Satpol PP.

Dalam rangkaian kegiatan turut dilaksanakan proses penyematan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan TNI, Polri, dan Dishub.

Usai kegiatan, menurut seksi humas polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya, personel Satlantas dipimpin Kabag Ops AKP Sarwani,  dan Kaur Bin Ops Sat Lantas juga memberikan pelatihan dalam penertiban pelanggaran di lapangan apel Mapolres.

BACA JUGA:Sudah Tahu belum, Tanaman Ini Dipercaya Bisa Mencegah Ular Masuk ke Rumah Lho

Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra mengatakan, pihaknya menggelar Operasi Patuh Krakatau 2023 didukung instansi terkait dimulai hari ini Senin, 10 Juli 2023-Minggu, 23 Juli 2023.

Operasi itu juga dalam upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat Tanggamus dalam berlalu lintas, atas meningkatnya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Untuk menanggulanginya, diperlukan langkah-langkah strategis guna mendorong tingkat keselamatan dan kepatuhan masyarakat, sehingga dapat menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas," kata AKBP Siswara Hadi Chandra.

Kapolres menyebutkan, dalam pelaksanaan Operasi Krakatau 2023, kepolisian mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum pelanggaran lalu lintas baik secara tilang maupun teguran humanis.

BACA JUGA:6 Makanan Khas Indonesia yang Unik, Salah Satunya Ada di Lampung?

"Melalui Operasi Patuh Krakatau 2023, diharapkan mampu menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, fatalitas korban kecelakaan dan sangat penting meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," tegasnya.

Sementara itu, Kaur Bin Ops Sat Lantas Iptu Tjasudin mengatakan, dalam Operasi Patuh 2023 ini, pihaknya menerjunkan 29 personel yang betugas dalam lima satgas.

Masing-masing yakni satgas Deteksi, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum dan Satgas Bantuan Operasi.

"Operasi ini bersifat edukatif dan persuasif serta humanis, dalam operasi ini juga akan dilakukan tindakan penegakan hukum Lalu lintas secara selektif prioritas terhadap sejumlah pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan atau fatalitas korban kecelakaan," kata Iptu Tjasudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: