7 Fakta Menarik Kepulauan Mentawai Sumatera Barat , Dari Ombak Terbaik di Dunia hingga Tradisi Runcingkan Gigi

7 Fakta Menarik Kepulauan Mentawai Sumatera Barat , Dari Ombak Terbaik di Dunia hingga Tradisi Runcingkan Gigi

Foto Instagram @alaiamentawai : 7 fakta menarik kepulauan Mentawai Sumatera Barat salah satunya ombak terbaik di dunia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Di Kepulauan Mentawai merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.

Mentawai terdiri dari empat pulau utama berpenghuni yakni pulau Siberut, pulau sipora Pulau pagai Utara serta pulau pagai selatan.

Ada beberapa pulau lainnya di Kepulauan Mentawai yang hanya ditanami pohon kelapa.

Namun, Pulau - Pulau di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat ini mayoritas dihuni oleh suku Mentawai. Sedangkan, dua kabupaten ini mencapai 6011,35 km2.

BACA JUGA:Tips dan Trik Cara Menghilangkan Kutu Beras, Sangat Simpel dan juga Bermanfaat

Pada tahun 2017 jumlah penduduknya mencapai 83572 jiwa nah tentunya masih banyak lagi hal-hal menarik lainnya tentang Mentawai.

Beberapa hal menarik tentang Kepulauan Mentawai dilansir dari video YouTube @creative hamdi dan beberapa sumber lainnya. Ada 7 fakta menarik Kepulauan Mentawai, antara lain:

1) Suku Mentawai 

Suku Mentawai merupakan Penghuni Asli Kepulauan Mentawai Suku ini juga merupakan salah satu suku yang tertua di Indonesia.

Dari informasi yang didapatkan, Nenek moyang dari suku Mentawai ini diketahui para peneliti  sudah mendiami Kepulauan ini sejak tahun 500 SM.

BACA JUGA:Bupati Lampung Timur Dukung Program TMMD

Masyarakat Kepulauan Mentawai memiliki agama dan kepercayaan terdiri bernama sabulungan.

Masyarakat Kepulauan Mentawai  percaya bahwa hutan tumbuhan dan binatang memiliki roh dan jiwa ketika roh tidak dirawat dengan baik.

Maka, roh tersebut akan menyebabkan kesialan dan munculnya penyakit ketika sakit mereka di bantu oleh si Kerey dukun Mentawai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: