7 Fakta Menarik Kepulauan Mentawai Sumatera Barat , Dari Ombak Terbaik di Dunia hingga Tradisi Runcingkan Gigi

7 Fakta Menarik Kepulauan Mentawai Sumatera Barat , Dari Ombak Terbaik di Dunia hingga Tradisi Runcingkan Gigi

Foto Instagram @alaiamentawai : 7 fakta menarik kepulauan Mentawai Sumatera Barat salah satunya ombak terbaik di dunia--

Aileppet menandakan orang yang sudah disumpah, sehingga hatinya akan dingin, adem dan rasa damai dalam hidupnya. adapun mumunen itu dimuliakan, dibanggakan dan jadi panutan dalam keluarga serta masyarakat. Simbol-simbol tersebut dimunculkan dalam acara pangurei.

BACA JUGA:Sosialisasi Penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, Sekkab Tanggamus Ingatkan Pedoman Pengisian SPBE

Untuk menandakan kepala suku atau yang dihormati di Mentawai, simbolnya dilihat dari mahkota yang dipakainya yaitu, kalau luatnya (ikat kepala) ada dua sampai tiga itulah kepala sukunya termasuk pendamping sikebukat uma yaitu ina sikebukat (istri sikerei).

 

6. Rumah Mendiang Aktor Film Hollywood Paul Walker 

Wisata budaya ini juga merupakan daya tarik tersendiri di Pulau Mentawai. Pasalnya, Kawasan ini ada sekitar rumah mendiang 

Paul Walker. Paul Walker merupakan Aktor Film Hollywood.

Dikabarkan, Paul Walker  memiliki rumah rahasia di Mentawai yang berada di tengah hutan. 

Akan tetapi, Bintang Fast Farious ini tidak memberi tahu dimana tempat letak rumah tersebut.

BACA JUGA:Ajang Penghargaan Adipura Kembali Digelar! Berikut Daftar Penerimanya..

Dikabarkan, Mendiang  Paul Walker kala itu sangat menikmati suasana sekeliling rumahnya dan juga saling mengambil buah yang tumbuh disekitar rumahnya.

Dari data yang dihimpun, Paul Walker sebelumnya tidak ada jalan ke rumah itu sehingga membuatnya harus membuka jalan sendiri ke rumah tersebut

Dirumahnya pun tak ada listrik dan hanya menggunakan lilin sesuatu yang sangat disukai oleh Walker dari rumah tersebut ialah kehangatan cuacanya ia menyebutkan Pulau ini sebagai salah satu tempat terindah di bumi.

7. Surga bagi para peselancar

Dikatakan sebagai surganya para peselancar dunia pantai-pantai karena di Kepulauan Mentawai ini menawarkan salah satu ombak tertinggi di dunia yang bisa mencapai tiga hingga empat meter loh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: