604 Mahasiswa Resmi Sandang Sarjana Baru Itera, Rektor Sampaikan Prestasi Internasional Hingga Wakaf IPTEK

604 Mahasiswa Resmi Sandang Sarjana Baru Itera, Rektor Sampaikan Prestasi Internasional Hingga Wakaf IPTEK

Sebanyak 604 orang mahasiswa resmi menyandang sarjana baru Institut teknologi Sumatera (ITERA) diwisuda pada Sabtu, 15 Juli 2023. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

BACA JUGA:Festival Gerewol, Tradisi Mencuri Istri Orang di Suku Wodaabe Afrika

“Lalu ada tiga mahasiswa kami di Program Studi Teknik Biomedis juga berhasil terpilih mengikuti Program Internasioal IEEE EMBS Student Mentoring Program 2023,” ujar Prof.Arya.

Prof.Arya juga menginformasikan Mahasiswa ITERA juga menorehkan prestasinya dibidang olah raga seperti medali emas di Kompetisi Mok’s Taekwondo Championship 4 Piala Pangdam II Sriwijaya, medali perunggu Cabor Panahan Tradisional dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional VII di Jawa Barat, dan satu emas, dua perak, dan satu perunggu di Kejuaraan Pencak Silat Budi Utomo Championship 1 Kota Metro Tahun 2023.

“Kita juga mendapat 9 medali dalam Kejuaraan Daerah Hapkido Lampung Tahun 2023, Medali Emas dalam Ajang Exhibition Olahraga Petanque Antaruniversitas Se-Provinsi Lampung Tahun 2023 di Universitas Lampung, dan dua emas di ajang Panahan Lampung Sirkuit 1 Tingkat Provinsi Lampung,” paparnya.

Sedangkan untuk bidang akademik, ITERA juga berhasil mendapatkan Juara 1 Karya Aplikasi Lampungku dan Juara 2 Karya Aplikasi Telusur pada Lomba Conceptual Design Aplikasi Wisata Lampung Ajang Begawi 2023. 

BACA JUGA:Tradisi Unik di Bulgaria, Beli Istri di Pasar Pengantin, Dijamin Masih Perawan

Tak lupa, Prof.Arya juga berpesan kepada lulusan ITERA ke 15 agar terus menjaga nama baik ITERA di manapun ia berada. Ia juga berharap para lulusan juga bisa terus berkarya dan berkiprah secara maksimal meski telah lulus dari ITERA. 

“Saya berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan Institut Teknologi Sumatera, atas kerjasamanya dalam mendidik mahasiswa hingga bisa membawa nama baik ITERA ke kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Wakaf IPTEK ITERA 

Momen wisuda menjadi salah satu momen penting dan membahagiakan bagi mahasiswa lulusan beserta keluarga. Dalam momen ini ITERA bersama BSI mengajak para orang tua lulusan  untuk berbagi dalam wakaf IPTEK ITERA.

Untuk diketahui, wakaf IPTEK ini diluncurkan secara langsung oleh Rektor ITERA, Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha pada 14 Maret 2023 lalu.

BACA JUGA:Pendaki Gunung Rajabasa Lampung Selatan Wajib Tahu Ini, Ada Beberapa hal Penting dan Menarik

Sesi wawancara usai Prosesi Wisuda ITERA, Rektor ITERA, Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha menyampaikan, program wakaf IPTEK ini merupakan bentuk wakaf pendidikan dan akan dimanfaatkan kedepannya untuk kebutuhan riset dan beasiswa.

"Perkembangan terakhir, kita dapat informasi dari pihak BSI sudah terkumpul lebih dari Rp100 juta,” sebut Prof.Arya pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Prof.Arya, menyampaikan wakaf IPTEK masih belum bisa dimanfaatkan. Berbeda dengan sedekah biasa, dana wakaf harus tetap utuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: