Pesan Menyentuh Pj Bupati Tulang Bawang Untuk Forum Komunikasi Pondok Pesantren

Pesan Menyentuh Pj Bupati Tulang Bawang Untuk Forum Komunikasi Pondok Pesantren

Pj Bupati Tulang Bawang bersama unsur pemerintah daerah silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan menyampaikan pesan menyentuh untuk Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), Minggu 16 Juli 2023.

Pj Bupati Tulang Bawang memberikan pesan menyentuh kepada Forum Komunikasi Pondok Pesantren untuk terus menumbuhkan rasa toleransi kepada para santri.

Pesan menyentuh yang disampaikan Pj Bupati Tulang Bawang tersebut kemudian disambut baik oleh pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren.

Pj Bupati Qudrotul Ikhwan mengaku senang dapat bertemu dan bertukar pikiran dengan para pengurus pondok pesantren di Tulang Bawang.

BACA JUGA:'The Power of Emak-emak' Buat Dua Jambret di Jalinbar Tertangkap

Hal itu dirasa penting, sebab dapat dijadikan forum untuk mencari solusi bersama atas beragam masalah yang ada.

"Pondok Pesantren merupakan pondasi yang baik demi mencetak generasi muda Kabupaten Tulang Bawang yang berguna, berkualitas dan berakhlak mulia," katanya.

Pj Bupati melanjutkan, pertemuan unsur pemerintah daerah dengan FKPP tersebut merupakan salah satu upaya konstruktif dalam membentuk karakter para santri.

"Kita harus terus aktif menumbuhkan jiwa toleransi kepada para santri. Kemudian tidak kalah penting menstimulasi pertumbuhan ekonomi syariah demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang rukun damai dan sejahtera," ajak Qudrotul Ikhwan 

BACA JUGA:Yuk Dicoba, Berikut Ini Rekomendasi Olahan Ikan Cakalang

Dalam pertemuan dengan para Kiyai dan Nyai di Tulang Bawang tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Herlinawati Qudrotul juga turut menyinggung konsentrasi pengembangan ekonomi melalui UMKM di Pondok Pesantren.

Ketua Tim Penggerak PKK Tulang Bawang berharap pondasi ekonomi dilingkungan Pondok Pesantren dapat semakin kuat dan mampu menopang kesuksesan perkembangan ekonomi syariah Pondok Pesantren itu sendiri.

"Kedepan pemerintah daerah bersama Tim Penggerak PKK akan terus mendampingi pengembangan ekonomi syariah di Pondok Pesantren. Harapannya tentu terciptanya ekonomi mandiri dan kreatif yang mampu menjadi penopang kesuksesan Ponpes di Kabupaten Udang Manis ini," harapnya.

BACA JUGA:Yuk Dicoba, Berikut Ini Rekomendasi Olahan Ikan Cakalang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: