Bupati Dewi Handajani Resmikan Gedung Sekretariat DPD LDII Kabupaten Tanggamus

Bupati Dewi Handajani Resmikan Gedung Sekretariat DPD LDII Kabupaten Tanggamus

Bupati Dewi Handajani meresmikan Gedung Sekretariat DPD LDII Kabupaten Tanggamus di Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung, Selasa 18 Juli 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Dewi Handajani meresmikan Gedung Sekretariat  DPD LDII Kabupaten Tanggamus di Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung, Selasa 18 Juli 2023.

Turut hadir pada peresmian tersebut Ketua DPW LDII Proinsi Lampung dr. Muhammad Aditya, M.Biomed didampingi sekretarisnya Heri Sensustadi, Polres Tanggamus, Kodim 0424 Tanggamus, Asisten I Suaidi, Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi 5 Yanuar Irawan.

Kemudian, Kaban Kesbangpol Syamyuliston, Kadis Kominfo Suhartono, Kemenag Tanggamus, Ketua FKUB Kabupaten Tanggamus Ismail, dan Sekretaris MUI Kabupten Tanggamus Jazuli, serta sejumlah undangan lainnya.

Selain peresmian gedung, juga diselenggarakan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada kaum duafa dan bantuan uang kepada guru ngaji.

BACA JUGA:Perdalam Ajaran Agama, DPC PDI Perjuangan Pringsewu Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengucapkan selamat kepada DPD LDII Kabupaten Tanggamus, atas berdirinya Gedung Sekretariat baru DPD LDII Kabupaten Tanggamus.

"Semoga keberadaan gedung ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam peningkatan kinerja organisasi, peningkatan kualitas SDM, dan pelayanan dakwah di Kabupaten Tanggamus," ungkap Bupati Dewi Handajani.

Secara umum, sambung Dewi, kehidupan umat beragama di Kabupaten Tanggamus dalam suasana yang aman, tentram dan damai.

Dengan demikian, walaupun di Tanggamus penganut agama Islam adalah Mayoritas, namun masyarakat Tanggamus dapat hidup berdampingan dan saling tolong menolong dengan berbagai penganut agama lain.

BACA JUGA:Merupakan Candi Terbesar di Dunia, Ini 7 Fakta Menarik dan Sejarah Borobudur

"Untuk itu, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan apresiasi yang tinggi, atas segala upaya masyarakat dan segenap elemen yang ada dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Semangat kebersamaan inilah yang harus terus kita jaga, saling menghormati, toleransi, menghargai, saling membantu dan hidup rukun. Karena manusia adalah makhluk sosial yang senantiasa membutuhkan pertolongan orang lain," katanya.

Menurutnya, optimalisasi peran ormas, terutama ormas Islam memiliki arti strategis di masyarakat.

Ormas merupakan bagian dari masyarakat dan sangat efektif sebagai penyerap aspirasi masyarakat berperan aktif dan memberi contoh teladan dalam mengembangkan kehidupan beragama.

Sehingga, terbina hidup rukun diantara sesama umat seagama dan antar umat beragama dalam usaha memperkokoh persaudaraan dan kekuatan bangsa serta meningkatkan amal untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi terwujudnya cita-cita nasional sebagai amanah UUD 1945.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: