Rekam Jejak AKBP Kurniawan Ismail, Mantan Kapolres Lampung Utara yang Tak di Sertijab Jadi Kapolres Lamsel

Rekam Jejak AKBP Kurniawan Ismail, Mantan Kapolres Lampung Utara yang Tak di Sertijab Jadi Kapolres Lamsel

AKBP Kurniawan Ismail. Foto Dok Polres Lampung Utara--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beberapa program dan juga prestasi pernah diungkap oleh AKBP Kurniawan Ismail selama menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara, Polda Lampung.

Dari berbagai pengungkapan curanmor, curat dan juga curas di Lampung Utara pernah diungkap oleh AKBP Kurniawan Ismail selama menjadi Kapolres di wilayah Polda Lampung

Selain itu juga, berbagai program pencegahan bahaya narkoba pun turut pernah digalakkan oleh AKBP Kurniawan Ismail selama menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara, Polda Lampung.

Namun sebelum menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara, Polda Lampung, AKBP Kurniawan Ismail pernah menempati posisi strategis di Polda Gorontalo.

BACA JUGA:Terungkap, Diduga Ini Penyebab AKBP Kurniawan Ismail Batal Jadi Kapolres Lampung Selatan

Saat itu, AKBP Kurniawan Ismail sebagai Pejabat Sementara (PS) Kabag Dalpers RO SDM Polda Gorontalo.

Lalu di tahun 2021, AKBP Kurniawan Ismail pun akhirnya dipercaya sebagai Kapolres Lampung Utara, Polda Lampung.

AKBP Kurniawan Ismail pada waktu itu menggantikan AKBP Bambang Yudho Martono, di Bulan Juli 2021.

Setelah menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara kurang lebih 2 tahun lamanya, akhirnya AKBP Kurniawan Ismail pun kembali mendapatkan posisi strategis sebagai Kapolres Lampung Selatan, Polda Lampung.

BACA JUGA:Profil Singkat AKBP Kurniawan Ismail yang Urung Jadi Kapolres Lampung Selatan dan Dimutasi ke Pama Yanma Polri

Namun nasib berkata lain, belum juga di sertijab dan resmi menduduki Kapolres Lampung Selatan, Polda Lampung, AKBP Kurniawan Ismail malah kembali di mutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Pama Yanma Polri.

Dalam keterangan surat Telegram Kapolri Nomor Surat ST/ 1588/ VII/ KEP/ 2023 tanggal 21 Juli 2023 itu, AKBP Kurniawan Ismail di mutasi sebagai Pama Yanma Polri (dalam rangka evaluasi jabatan).

Di mutasi 2 kali ini, membuat publik pun bertanya-tanya apa yang terjadi dengan AKBP Kurniawan Ismail.

Terkait hal ini pun Polda Lampung belum banyak berkomentar, kenapa sampai mantan Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail ini di mutasi kan ke Pama Yanma Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: