Tiga Ruko KUD Desa Trimodadi Ludes Terbakar

Tiga Ruko KUD Desa Trimodadi Ludes Terbakar

Tiga ruko Koperasi Unit Desa (KUD) yang terletak di Desa Trimodadi Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), ludes terbakar,--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiga ruko Koperasi Unit Desa (KUD) yang terletak di Desa Trimodadi Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), ludes terbakar, pada Senin 31 Juli 2023 sekira pukul 18.50 Wib.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mecapai ratusan juta rupiah.

Kepala Desa Trimodadi Mustopa kepad Radar Lampung mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 18.50 WIB, dan api dapat padam sekitar pukul 21.30 WIB.

Sementara kobaran api begitu cepat membesar karena di dalam ruko itu banyak sekali obat obatan pertanian, alat bangunan, elektronik dan lainnya yang muda dilalap si jago merah. 

BACA JUGA:Barisan Mantan Kapolda Lampung, Ada yang Naik Jenderal Bintang Tiga dan Menjabat Kabaintelkam

"Perkiraan atas kejadian kebakaran itu, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. Itu di karenakan di tiga ruko tersebut banyak barang berharga yang ludes di lalap api," ucap Mustopa.

Sementara Wakil Bupati Lampura Ardian Saputra yang meninjau langsung kebakaran menyampaikan bahwa tim pemadam kebakaran kurang lebih 3 jam berhasil menjinakkan kobaran api yang menghabiskan 3 ruko milik warga.

"Alhamdulillah dengan waktu 3 jam api berhasil kita jinakkan. Damkar mengarahkan tiga mobil dan satu unit mobil penyuplai air," ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi, peristiwa kebakaran tersebut diduga kuat berasal dari konsleting listrik.

BACA JUGA:5 Kampus di Lampung yang Dipimpin Rektor Perempuan

Beruntung tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut, dan api dapat segera dipadamkan.

Sementara, Kapolsek Abung Selatan AKP Haryono mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut saat ini masih ditangani aparat kepolisian.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) api berasal dari konsleting listrik di salah satu ruko tersebut.

"Kemudian api membesar dan menjalar di ruko lainnya yang dekat dengan asal api tersebut. Untuk sementara petugas sudah melakukan olah TKP dan memberi polis line," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: