Bikin Merinding, Beberapa Desa di Indonesia Ini Ternyata Dianggap Angker, Ada yang Jarang Dikunjungi

Bikin Merinding, Beberapa Desa di Indonesia Ini Ternyata Dianggap Angker, Ada yang Jarang Dikunjungi

Desa merupakan sebuah permukiman yang dipimpin oleh seorang Kepala Desa. Sebuah desa adalah kumpulan dari beberapa unit pemukiman kecil yang disebut dengan Dusun. (Foto Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Desa merupakan sebuah permukiman yang dipimpin oleh seorang Kepala Desa. Sebuah Desa adalah kumpulan dari beberapa unit pemukiman kecil yang disebut dengan Dusun.

Selain itu juga Desa identik dengan tempat yang asri dan juga nyaman karena terletak jauh dari kota. 

Jika kit membahas soal Desa, ada beberapa desa yang menyimpan sisi lain, atau mempunyai kisah mistis dan juga horor atau disebut dengan desa angker.

Keangkeran dari Desa - Desa tersebut dikarenakan oleh berbagai macam hal, misalnya disebabkan karena menjadi lokasi pembunuhan, karena bencana alam, dan juga gangguan makhluk halus, atau hal lainnya.

BACA JUGA:KPU Lampung Timur Segera Tetapkan DCS, Ini Jadwalnya

Dilansir radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber yang ada berikut ini lima desa angker di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan.

- Desa pertama yang bikin merinding yaitu Desa Montong Gading yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Sebab Desa ini pernah jadi area ataupun lokasi terjadinya pembunuhan pada masa lalu.

Oleh karena itulah yang membuat desa ini mempunyai suasa yang angker dan mistis. Bahkan, beberapa orang pernah melihat penampakan hantu kepala buntung yang menggantung di pohon.

BACA JUGA:Mantap, Tingkat Kemiskinan di Provinsi Lampung Terus Berkurang, Ini Data BPS Terbaru 2023

- Berlokasi tidak terlalu jauh dari ibu kota, ternyata ada desa yang terkenal mistisnya Lho. Desa tersebut adalah Desa Cibadak yang berlokasi di Sukamakmur, Bogor,  Provinsi Jawa Barat.

Kisah mistis desa ini dimulai sejak seluruh warga desa meninggalkan desa karena bencana alam longsor pada 2014 lalu. Hal tersebut seolah membuat aura desa ini seketika menjadi mistis.

Salah satu hal aneh yang terjadi adalah kerap terdengar suara azan dan orang-orang sedang mengaji di sebuah masjid yang sudah tidak beroperasi di desa tersebut. Bahkan, masjid yang masih berdiri kokoh usai bencana itu mengalami pergeseran sejauh 200 meter dari tempat semula.

- Yang berikutnya yaitu Desa Puger Wetan yang terletak di Jember, Provinsi Jawa Timur. Menurut informasi yang membuat desa ini terasa mistis yaitu keberadaan Pulau Nusa Barung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: