Polres Tulang Bawang Siagakan Personel di Jalan Rawan Lakalantas dan Macet

Polres Tulang Bawang Siagakan Personel di Jalan Rawan Lakalantas dan Macet

Personel Polres Tulang Bawang mengatur arus lalulintas-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Personel Polres Tulang Bawang disiagakan di lokasi jalan rawan kecelakaan lalulintas (lakalantas) dan kemacetan.

Anggota yang bertugas di lokasi jalan rawan lakalantas dan kemacetan bersiaga, melaksanakan patroli serta pengaturan arus lalulintas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Km 135, Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Iptu Glend Felix mengatakan, kondisi jalan lokasi tersebut sedikit licin karena baru saja diguyur hujan. 

BACA JUGA:Harga Singkong Meningkat, Petani Lampumg Timur dapat Tersenyum

Aparat kepolisian khawatir kondisi tersebut bisa menyebabkan terjadinya peristiwa lakalantas. 

Ditambah lagi dengan kondisi medan jalan yang merupakan turunan, tanjakan, serta tikungan.

"Adanya petugas diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya lakalantas," kata perwira dengan balok kuning dua di pundaknya, Jumat 4 Agustus 2023.

Tidak lupa, Kasat Lantas mengimbau kepada para pengemudi, untuk selalu mengecek secara berkala kondisi kendaraannya sebelum bepergian.

BACA JUGA:Peribahasa Ada Bukit di Balik Pendakian, Ini Prediksi Skor Borneo FC vs RANS yang Jadi Laga Penting Tuan Rumah

"Petugas tidak akan segan-segan melakukan teguran sampai penindakan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran, karena laka lantas berawal dari pelanggaran lalu lintas di jalan raya ditambah dengan kendaraan yang tidak laik jalan," ungkap Iptu Glend.

Pada bagian lain, sebanyak 59 peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) tercatat terjadi di Kabupaten Tulang Bawang dalam kurun waktu 6 bulan terakhir.

59 kasus lakalantas tersebut terjadi pada medio Januari hingga Juni 2023.

Dalam 59 peristiwa lakalantas yang terjadi di Tulang Bawang ini, 25 orang tercatat sebagai korban meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: