Berikut ini Gunung-gunung Tertinggi yang Ada di Asia, Salah Satunya Ada di Papua Indonesia

Berikut ini Gunung-gunung Tertinggi yang Ada di Asia, Salah Satunya Ada di Papua Indonesia

Ada beberapa jenis gunung tertinggi di Asia, salah satunya ada di Indonesia. Foto Dok Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gunung dengan puncak yang tinggi menjadi daya tarik bagi para pendaki gunung yang ada di seluruh dunia.

Gunung yang menjulang tinggi banyak tersebar di berbagai penjuru dunia termasuk juga berada di benua Asia. 

Membahas gunung yang ada di benua Asia, diantaranya yaitu gunung Everest yang ada di Tibet dan puncak Jayawijaya Indonesia. Hal ini Sudah barang tentu banyak pendaki yang akan berlomba-lomba untuk bisa menyentuh puncak gunung tersebut.

Dilansir dan dirangkum radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber yang ada terdapat juga gunung tertinggi di benua Asia yang lainnya yang harus anda ketahui. Berikut ulasannya.

BACA JUGA:LTMPT Rilis Top 1000 Sekolah, Lampung Hanya Masuk 6 Sekolah

1. (Gunung Everest di Tibet)

Gunung tertinggi yang pertama yang ada di benua Asia yaitu Gunung Everest yang mempunyai ketinggian 8.848 meter di atas permukaan laut. 

Gunung ini berada di perbatasan antara Nepal dan Tibet. Dengan ketinggian yang mencapai 8.848 ini, Gunung Everest jadi gunung yang tertinggi di benua Asia, dan juga di dunia.

2. (Gunung K2 Perbatasan Pakistan - China)

Kemudian yang berikutnya yaitu Gunung K2 yang berlokasi di perbatasan antara Pakistan dan China gunung ini memiliki ketinggian 8.614 meter di atas permukaan laut (mdpl). 

Selain itu Puncak Gunung K2 dikenal tak ramah di kalangan para pendaki gunung hal tersebut disebabkan karena kesulitannya. 

BACA JUGA:Berikut ini Gunung-gunung Tertinggi yang Ada di Asia, Salah Satunya Ada di Papua Indonesia

Bahkan gunung ini juga dikenal sangat ekstrem bagi para pendaki karena mempunyai tingkat kematian yang tinggi kedua di antara gunung-gunung dengan ketinggian lebih dari 8.000 mdpl.

3. (Gunung Kangchenjunga Perbatasan Nepal dan India)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: