Respons Laporan Warga, Polsek Talang Padang Patroli dan Telusuri Dugaan Penyimpangan BBM, Hasilnya…

Respons Laporan Warga, Polsek Talang Padang Patroli dan Telusuri Dugaan Penyimpangan BBM, Hasilnya…

Polsek Talang Padang patroli dan koordinasi dengan pengelola SPBU untuk mencegah penyelewengan BBM solar subsidi. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDPolsek Talang Padang, Polres Tanggamus menggelar patroli di staisun pengisian bahan bakar (SPBU) wilayah hukumnya.

Langkah tersebut sebagai upaya terus menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Khususnya terkait distribusi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar subsidi.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan koordinasi dengan pengelola SPBU sebagai upaya mencegah penyelewengan BBM subsidi khususnya solar. 

BACA JUGA: 409 PPPK Jabatan Fungsional Guru di Tanggamus Tanda Tangan Perjanjian Kerja

”SPBU yang dikunjungi di antaranya SPBU Banjar Negeri Kecamatan Gunung Alip,” terang Seksi Humas Polres Tanggamus dalam keterangan tertulisnya, Selasa 8 Agustus 2023. 

Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono yang memimpin langsung kegiatan menyatakan, patroli SPBU dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan terkait dugaan penyelewengan BBM bersubsidi.

Laporan itu dilayangkan salah satu sopir berinisial AP. Di mana, ia curiga dengan pendistribusian BBM di SPBU Banjar Negeri.

Ada satu unit kendaraan bolak balik mengisi solar dan diduga memiliki banyak barcode untuk mengisi BBM bersubsidi. 

BACA JUGA: Daftar Kapolres Tanggamus Dari Masa ke Masa

"Jadi yang dilihat masyarakat, modus yang dilakukan dengan cara mobil-mobil ikut mengantre saat hendak melakukan pengisian BBM bersubsidi,” kata Iptu Bambang Sugiono.

”Setelah BBM terisi, kemudian mobil memutar balik untuk antri dan melakukan pengisian BBM ulang," imbuh Iptu Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus, Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra.

Iptu Bambang melanjutkan, pelapor juga merasa kecewa. Sebab saat dirinya hendak mengisi BBM solar yang akan digunakan sendiri, ternyata solar sudah habis.

"Kekecewaan pelanggan BBM solar subsidi itu, sehingga sopir tersebut akhirnya melapor ke Humas Polres Tanggamus," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: